Amanat Pangdam VI Mulawarman Saat Upacara HUT Ke-74 RI Di Korem 091/ASN

by
IMG-20190817-WA0007

Samarinda,bratapos.com –Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2019 di halaman Korem 091/ASN, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur.

Upacara diikuti ratusan Prajurit dan PNS Korem 091/ASN terdiri dari Kodim 0901 Samarinda, Balak Aju Rem 091/ASN dan Yonif 611/Awang Long.

Kemerdekaan dan kebebasan yang kita rasakan ini adalah warisan dan amanah dari para pahlawan bangsa, serta para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban jiwa raga. Dengan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, mereka telah membuktikan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar, yang berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan, hingga mampu meraih kemerdekaannya sendiri. Karena itu, sudah sepatutnya kita merenung, mengheningkan cipta demi mendoakan para pahlawan bangsa, serta mengucap syukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. kata Pangdam VI Mulawarman dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo.

Pangdam juga menambahkan bahwa “Bagi TNI Angkatan Darat, kemerdekaan adalah refleksi dari kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para pengawalnya, yaitu para prajurit bersama komponen bangsa lainnya. Para prajurit yang ada di perbatasan, di daerah konflik, di wilayah terpencil, di pedesaan, di kota-kota, dan di luar negeri, dengan segenap ke-mampuan dan pengorbanannya adalah alasan sehingga bangsa kita masih tegak berdiri, berdaulat, dan dihormati di dunia. Oleh karena itu, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman dan pribadi menyampai-kan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara-saudara semua, para prajurit, dan PNS Kodam VI/Mulawarman, beserta keluarganya, lebih khusus lagi, kepada mereka yang telah berkorban jiwa raga, terluka, dan gugur demi tugas Negara”.

“Pada peringatan hari proklamasi tahun ini kita mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju.” Ini menunjuk-kan bahwa keunggulan Sumber Daya Manusia adalah modal utama kita untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang untuk maju. Untuk itu, mari kita wujudkan tekad tersebut dengan meningkatkan profesionalisme, kinerja, dan dedikasi di bidang tugas kita masing-masing, sebagai sumbangsih kita untuk kemajuan bangsa”, tutupnya. Sumber Penrem 091/ASN

Reporter : Sulianto

Editing/publish : Wit

Facebook Comments