Aktivis PC IMM TAPSEL Adakan Kegiatan Sosial Ke Dusun Si Dua dua

by
IMG-20190817-WA0141

Tapsela , Bratapos.com – Menjelang peringatan 74 tahun indonesia merdeka aktivis PC IMM TAPSEL Rahmat Taufiq Pardede, Alan sayid abdillah, Mhd Amru dkk, kami mengunjungi dusun Sidua-dua(16/8)Jum’at.

Yang merupakan bagian dari desa Barumun, kec. Sipirok, Tapanuli selatan, dusun yang di huni oleh 11 KK dengan penduduk 60 Jiwa. 30 anak sedang menempuh pendidikan di luar dusun dengan jarak 45 menit sampai 1 jam menuju sekolah dengan melewati dua sungai( sungai parbariba).ini tentu menjadi tantangan bagi meraka, terkadang harus libur sekolah ketika arus air sungai meninggi.

IMG-20190817-WA0142

Selain itu dusun si dua-dua juga belum teraliri listrik, ini menjadi salah satu kendala bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP itu untuk belajar ketika malam hari, sebagai penerang masyarakat di dusun itu menggunakan lampu corong(tellong-tellong).

Tempat MCK di dusun itu juga sangat menghawatirkan selain jalan yg curam jarak dari pemukiman juga cukup Memakan waktu untuk menempuhnya,

Sebagai bangsa negara yang merdeka selama 74 tahun, keadilan pembangunan harus sampai kepada suluruh masyarakat dan sudut-sudut desa, maka sebab itu kami PC IMM TAPSEL meminta:
1. Kepada bapak Bupati untuk memerintahkan dinas terkait atau langsung turun melihat kondisi masyarakat dusun si dua-dua dan memberikan mereka listrik
2. Kepada bapak bupati untuk memberikan pembangunan jembatan atau rambin untuk memperlancar akses anak sekolah dan masyarakat dusun sidua dua.
3. Kami meminta kepada bapak bupati untuk membangun MCK di dusun sidua – dua

Kemerdekaan indonesia harus di rasakan oleh seluruh Bangsa (masyarakat) indonesia.

Reporter : Iwansumadi

Editor / Publisher : zai

Facebook Comments