Kasun Akali Pengerjaan TPT Dengan kerja Bakti

by
WhatsApp Image 2019-08-16 at 10.27.44

LAMONGAN, Bratapos.com – Belum lama ini pengerjaan TPT ( TEMBOK PENAHAN TANAH ) di dusun karangan desa tunggun jagir kecamatan mantup kabupaten lamongan menjadi sorotan publik.

Pasalanya pengerjaan TPT tersebut di kerjakan secara kerja bakti sehingga menjadi polemik dan permasalahan sosial pasalnya anggaran untuk pengerjaan TPT tersebut tidak jelas. Papan kontrak pengerjaan nampak belum terpasang secara jelas berapa besaran anggarab tersebut.

Kerja bakti secara di gilir dalam pengerjaan tersebut di perkirakan selama 3 hari berturut turut . Tiap harinya sekitar 5 sampai 10 orang dalam mengerjakan proyek TPT tersebut.

Saat dikonfirmasi salah satu warga yang berada dilokasi dan kebetulan melakukan kerja bakti mengatakan ” sing di bayari niku tukange kale kuline lintune dikengken kerja bakti mawon , alhasil ngeh cepet pengerjaane katah sing kerja bakti mergine ” artinya yang di bayar cuma tukang dab kuli yang lain di suruh kerja bakti sehingga ya cepat pembangunane soalnya di kerja baktikan .

Sampai berita ini di tulis kasun toyo saat dikonfirmasi via WA karena toyo sebagai pemangku dusun terkesan diam dan tidak menjawab karena toyo yang menyarankan masyarakat dusun agar kerja bakti .

Timlak pandum kasi trantib desa tunggun jagir sampai saat ini juga belum berhasil dikonfirmasi .

Berharap kedepan pemdes bisa jeli dalam masalah pengerjaan proyek pembangunan desa karena apapun bentuknya jika sumber anggaran dari DD dan ADD seharunya tidak dikerjakan secara kerja bakti karena anggran untuk kuli dan tukang merupakan tujuan dari pembangunan tersebut berupa pemberdayaan sehingga dapat mengangkat kehidupan masyarakat tersebut ataupun sebagai sumber pemasukan keungan bagi pekerja kuli tukang yang nantinya akan terus bergulir.

Reporter : Slamet Mulyono

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments