Di Duga proyek Rehab Kelurahan Pohsangit Kidul Perlu Di Pertanyakan

by
WhatsApp Image 2019-08-16 at 09.11.30

PROBOLINGGO, Bratapos com – Kamis 15 Agustus 2019. Pemerintah kota probolinggo,dinas pekerjaan umum dan penataan ruang telah melakukan rehab di kelurahan pohsangit kidul,dengan menelan biaya Rp 199. 370,000 tahun anggaran 2019 mulai tgl 25 jul 2019 selesai 25 November 2019 dimana pelaksananya CV Tlogo adem.

Berdasarkan temuan team investigasi bratapos dan lembaga LSM king gagak hitam Samsul huda, telah di temukan pelanggaran – pelanggaran yang di lakukan oleh CV Tlogo adem dimana proyek tersebut sebelumnya sudah bermasalah dengan pelanggaran administrasi pakerjaan terkait dengan surat perintah kerja (SPK) dimana pekerjaan tersebut sudah terlebih dahulu dikerjakan sebelum ada surat perintah kerja dari dinas terkait malah sekarang ada temuan dilapangan tentang perlengkapan  keselamatan tenaga kerjanya atau yang disebut dengan (K3)tidak di pakai atau memang tidak ada,serta pertolongan pertama pada kecelakaan atau yg disebut dengan (P3K) tidak kami temukan dilapangan.

Setelah di adakan monitoring di tempat yang lain , juga di temukan pelanggaran , yaitu pemakaian pasir dan campuran semen pasir, dimana pakai pasir lokal. yang kami duga tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjan yang nantinya akan berdampak pada kualitas bangunan.

Maka dari hasil temuan ,team investigasi bratapos dan LSM king gagak hitam Samsul ,kepada instansi terkait untuk segera menindak lanjuti CV Tlogo adem, supaya membenahi kesalahan yang sudah di lakukan atau kami yang akan memberikan laporan kpd aparat penegak hukum (APH).

Reporter Saiful mustofa

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments