by

Banjir Melanda Lubuk Basung ” PEMKAB Diminta Serius Menanggapi”

AGAM, Bratapos.com — Masyarakat Lubuk – basung dan sekitarnya di  kabupaten agam provinsi sumatara barat bermohon’ serta berharap ‘  kepada  Pemkab. Agam lakukan penanganan dan membuat program ‘

Bahu bandar tidak  ada saluran dari jalan ke banda /sungai

Saluran dari pemukinan penduduk dan rumah tangga’ dari simpang ampek tanjung  sampai ke bandar baru’

Sistim perawatan banda yang sering tersumbat mengakibatkan air mengalir ke jalan raya

Pemkab agam  di mintak antisipasi banjir sejak dini, karena dampaknya sangat merugikan masyarakat.

Bahkan diharapkan, seluruh saluran drainase dan saluran irigasi ditata dan dibangun ulang, karena saat ini, apalagi hujan lebat, mayoritas wilayah Lubukbasung terendam banjir di berbagai tempat.

Harapan itu disampaikan beberapa Masyarakat setempat menyusul dampak hujan lebat yang memicu banjir di banyak tempat, seperti di kawasan ruas jalan Padang Baru-Simpang Talago, banjir tak hanya memenuhi ruas jalan tapi juga memenuhi rumah dan kedai masyarakat.

Dimbahkan lagi kondisi serupa juga terjadi di Simpang III, banjir merendam permukaan jalan, rumah dan kedai warga, juga di Monggong, Hilir Pasar Lama dan berbagai tempat lain,” kami berharap, pemerintah segera membenahi irigasi dan drainase di sepanjang kota, karena dampak banjir sangat merugikan warga,” Ucapnya masyrakat setempat kepada awak bratapos com di sebuah kedai kopi kamis 15/8-2019 pukul 15-00wib.

Harapan senada disebutkan salah seorang  warga ‘yang ngak mawu di fublikasikan namanya warga Hilir Pasar Lama Lubuk- basung, yang menyebutkan, untuk meredam ancaman banjir yang selama ini mengintai warga, mesti dilakukan perbaikan dan penataan ulang saluran irigasi dan drainase kota Lubuk-basung karena hal itu penting masa yang akan datang.

” Jika tidak dibenahi sejak saat ini, ancaman banjir dan dampaknya justru akan semakin buruk kelak, karena selain semakin banyak pembangunan, aktivitas warga semakin tinggi dan dampak lain,”

Sementara banjir yang merendam kawasan Lubuk basung Rabu sore kemarin , langsung menjadi trending topik di media sosial, karena banyak warga yang terdampak banjir yang mengupload foto dan keluhannya di media sosial.untuk sudah selayaknya pemkab agam menagapi seriyus dalam masalah ini “ucapnya”.

Reporter              : Asmar Endi

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA