Proyek Dinas PUPR Kabupaten Bekasi 2018 Terbengkalai

by
IMG-20190815-WA0091

BEKASI, BrataPos.com – Proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi tahun 2018 terbengkalai.

Pembuatan U-ditch yang berlokasi di Kampung Citarik, Rt.01/01 Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat diduga tidak diselesaikan pekerjaannya, sehingga proyek tersebut terbengkalai sampai saat ini.

Menurut Hardi (38) warga masyarakat sekitar, pekerjaan tersebut di mulai akhir tahun 2018.

“Sekitar tahun 2018 akhir, pekerjaan ini di mulai. Memang dari awalnya seperti ini, jadi pekerjaannya tidak ada tutup bahkan menurut saya tidak bagus,” ungkapnya. Kamis (15/8/2019).

“Lebih lanjut Hardi menjelaskan, dari pekerjaannya lihat saja, jalan yang di beton tidak di bobok, mau mengalir dari mana air nya jika musim hujan turun,” sesalnya.

Berdasarkan data yang di himpun bratapos.com, pekerjaan tersebut dikerjakan oleh salah satu anak dari oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, dengan pagu anggaran Rp. 337.033.000,- dan Rp. 336.583.000,- paket 7 dan 8 dikerjakan oleh 2 Perusahaan.

Menyikapi hal tersebut, Deden Guntara Ketua Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi, angkat bicara.

Pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi, harus dikenakan sanksi. Saya berharap Dinas PUPR harus tegas, jangan mau di setir oleh kontraktor.

“Jika memang pekerjaan dari tahun 2018 tidak di selesaikan, maka yang bertanggung jawab atas hal itu, konsultan, pengawas, PPTK, dan PPK Dinas PUPR,” tegasnya.

Lanjutnya, mungkin dalam waktu dekat ini kami dari lembaga, akan investigasi terkait berita acaranya, saya menduga proyek tersebut sudah dicairkan.

Reporter : zw
Editor/Publisher : jml

Facebook Comments