Paskibra Kecamatan Waelata Laksanakan Latihan Rutin

by
IMG_20190813_121456

BURU, Bratapos.com –  Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Augustus 2019 selalu digelar  upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar  Bendera (Paskibra). Hal ini pun akan dilakukan di Kecamatan Waelata,  Kabupaten Buru, yang merupakan agenda tahunan yang sedang dipersiapkan menjelang 17 Agustus 2019 mendatang.

Dalam mempersiapkan Upacar tersebut Pelatih Paskibra mendapat tugas  melatih 70 Orang Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bedera pada tanggal 17 Augustus mendatang Di Kecamatan Waelata yang akan dipusatkan di Lapangan Bola Desa Waelo  Kecamatan Waelata.

Adapun pelatih Paskibra yang terdiri dari Anggota  Satuan Polsek Waeapoa : Brigpol Bambang Setioko, Briptu Slamet Mujianto, Koramil 1506-4/Waeapo: Serda Suparmin, Koptu Supriono, Sat Pol-PP: Fahruri

Saat di Konfirmasi di lokasi latihan Briptu Slamet Mujianto selaku pelatih menyampaikan bahwa kegiatan latihan ruti Paskibra ini telah dilaksanakan sejak Juli bulan lalu.

” Latihan rutin Paskibra untuk mempersiapkan Upacara peringatan HUT Kememerdekaan Republik Indonesia mendatang tingkat kecmaatan, kami melatih 70 Orang Paskibra sejak  Senin 22 Juli 2019 lalu guna mensukseskan upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Waelata” Ungkap Briptu Slamet.Salasa,(13/08)

Slamet menambahkan “Paskibra tingkat Kecamatan Waelata akan dipimpin Komandan Paski(Danpas) Mulut Adi Saputra, pembawa baki pagi Via Evianti, pembawa baki sore Tiara Putri Amelia, Pengibar Bendera Revo Ahmad Reza,  Galih Roy Irlambang, Candra Saputra ,” lanjut  Briptu Slamet.

Pantauan Kami dilokasi latihan bahwasanya Paskibra dilatih teori dan praktek peraturan baris-berbaris,  serta melatih tentang kedisiplinan guna mensukseskan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih saat upacara peringatan HUT  Kemerdekaan RI 17Augustus 2019 tingkat Kecamatan Waelata.

Dikesempatan ini pula terpantau  Camat Waelata Sriadi, S. Sos, M.MP didampingi Babinsa Waelo dan Batibung Dan Pos Waelata sedang melakukan kunjungan memantau latihan dan kesiapan Paskibra

Reporter          : Aam Purnama

Editor              : Dr

Publisher        : Redaksi

Facebook Comments