Upacara Memperingati Hari Pramuka Di Kecamatan Baradatu Berjalan Lancar.

by
WhatsApp Image 2019-08-14 at 16.33.09

WAYKANAN, Bratapos.com – (Bratapos.com).- Kecamatan Baradatu melaksanakan kegiatan upacara yang ke 73, yang di laksanakan di Lapangan Sriwijaya, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan berjalan lancar. Rabu (14/08/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolsek Baradatu (Sarial Efendi. SH.,MM), Anggota Koramil, dan seluruh Sekolah seKecamatan Baradatu.

Semua Petugas Upacara di pelaksanaan memperingati hari Pramuka ini khusus yang mengikuti  Exskul Pramuka atau Anggota Pramuka. Tentunya semua anggota pramuka ini telah siapkan diri dan membuat kekompakan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menurut Ibu Camat Baradatu, “Upacara memperingati hari Pramuka ini bertujuan untuk mendidik Generasi Muda jaman sekarang ke hal-hal positif. Agar Siswa/siswi memiliki rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, memiliki Rasa Tanggung Jawab dan menimbulkan Jiwa Nasionalisme. Ujarnya.

Selaku Pembina Upacara Ibu Desta Budi Rahayu. N. S,STP. Menyampaikan pidato sambutan Upacara Hari Pramuka ke-73 tahun 2019 yang bertema “Peringatan 73 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Kebutuhan NKRI”. Menyampaikan dalam pidatonya bahwa generasi muda haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan dan menjadikan pribadi yang memiliki Jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan Bangsa dan Negara.

Walaupun berada di terik matahari yang panas di pagi hari, semua yang mengikuti Upacara memperingati Hari Pramuka yang ke-73 begitu semangat.

Reporter              : Yopi / Indra.

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

Facebook Comments