Mengharukan, Peduli Kasih Polwan Polres Malang Pada Korban Pencabulan

by
IMG-20190814-WA0183

Malang , Bratapos.com – Ulang tahun Polwan ke 71 dirayakan Polres Malang secara sederhana namun penuh makna. Rasa kepedulian yang tinggi pada sesama, salah satunya ditujukan pada bunga ( nama samaran ). Bunga adalah korban kasus persetubuhan dan pencabulan anak dibawah umur oleh bapak tiri.

Sebagaimana program 77 Unggul Kapolres Malang “Police every where”. Dalam rangka Hari Jadi ke-71 Polwan RI tahun 2019, Polwan Polres Malang dipimpin senior Polwan Kompol Yuliati, S.sis, M.Si didampingi kanit PPA dan Iptu Daya Wastuti selaku koselor, pada hari rabu, 14-08-2019 WIB, telah melaksanakan kegiatan Trauma Healing terhadap  Bunga.

“Korban Bunga ( nama samaran ) masih berumur 11 tahun berdomisili di Kecamatan Turen Kabupaten Malang. Bunga adalah korban dari perlakuan Eko Suparlan selaku Bapak tiri korban,” ungkap Kasubag Humas Malang, AKP Ainun Jariyah,SH.

Kasusnya, lanjut kasubag,sudah dilakukan proses penyidikan dijerat Pasal 81 jo pasal 76D dan pasal 82 jo pasal 76 E UU No. 35 th 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 th 2002 ttg perlindungan anak.( Persetubuhan dan atau melakukan pebuatan cabul terhadap anak).

Nasib yang dialami Bunga sangat menyentuh hati para Polwan Polres Malang. Setelah dilaksanakan trauma healing, Kompol Yuliati atas nama Polwan Polres Malang memberikan tali asih berupa satu unit Sepeda angin. Tak hanya itu, Polwan Polres Malang juga memberikan pakaian dan perlengkapan sekolah.

“Semoga di hari bahagia Polwan, juga bisa dirasakan oleh Bunga. Para Polwan terus memberikan dukungan moril agar bunga menggapai cita citanya. Harapan kami, kasus serupa tidak terulang lagi pada anak dibawah umur,” tutup AKP.Ainun.

Reporter : Ard

Editor / Publisher : zai

Facebook Comments