Dengan Sigap, Polsek Sumberpucung Berhasil Menangkap Pelaku 363

by
PicsArt_08-12-09.47.29

MALANG, BrataPos.com – Momen hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Sepertinya tidak menyurutkan niat pencuri melakukan aksinya.

Untuk itu, hingar bingar kegiatan lomba dalam menyambut HUT RI, diharapkan masyarakat tetap waspada. Himbauan itu disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Malang AKP, Ainun Jariyah, SH.

Ia mengungkapkan, pada hari Sabtu tanggal 03 Agustus 2019. Polsek Sumberpucung menerima laporan tentang pencurian dengan pemberatan.

Modus pelaku menjebol atap dan masuk ke toko, “Sumber Rezeki”. Dalam Pasar Senggreng, Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Pelaku berhasil membobol toko dengan cara merusak gembok sebanyak empat buah. Barang yang berhasil digondol pencuri berupa,15 slop rokok berbagai merk. Dengan kerugian sementara mencapai Rp.3 juta.

“Berdasarkan laporan korban saudara Imam Saiful, warga Jalan Parman  Rt.08 Rw.03 Dusun Krajan, Desa Senggreng Kecamatan, Sumberpucung Kabupaten Malang. Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Sumberpucung melakukan penyilidikan secara detail,” ungkap Kasubag Humas, senin 12/8/2019.

PicsArt_08-12-09.46.55

Dari hasil lidik, sambung Ainun, pada hari Jum’at tanggal 09 Agustus 2019, Anggota berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian tersebut. Pelaku diketaui bernama Irwan Adi, warga Dusun Kebobang, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas berupa, 1 (satu) buah Kaos warna abu-abu, 1 (satu) buah celana pendek warna abu- abu, 4 (empat) buah gembok dalam keadaan rusak, Uang tunai sebesar Rp 100.000,- ribu.

Kini pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Sumberpucung guna proses Penyidikan lebih lanjut. Pelaku bakal disangkakan dengan pasal 363 KUHP (pasalnpencurian dan pemberatan).

Reporter : Ard
Editor/Publisher : jml

Facebook Comments