Penemuan Mayat Usai Sholat Ied, Gemparkan Warga Asembagus

by
PicsArt_08-11-05.20.24

SITUBONDO, BrataPos.om – Perayaan Idul Adha kali ini berbuntut duka bagi keluarga Asro, warga Dusun Ledduk RT/RW : 03/14, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Pasalnya, mertua perempuannya yang bernama Sitima, 70 tahun ditemukan telah meninggal di hutan Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Penemuan Mayat Sitima awalnya diketahui oleh Buhawi, 40 tahun warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo sekitar pukul 09.00 WIB. Saat menemukan mayat, Buhawi sedang mencari burung di Hutan Samir.

Saat mencari burung itu ada bau busuk menyengat. Sejurus kemudian Buhawi mencari sumber bau dan ternyata bau tersebut berasal dari sosok mayat.

Kemudian Buhawi memberitahu Surip, 28 tahun, pegawai honorer UPTD Pengairan Asembagus. Surip lantas menghubungi Polsek Asembagus atas penemuan mayat tersebut.

Sekitar pukul 10.30, petugas Polsek Asembagus mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP. Saat dilakukan olah TKP, kondisi mayat dalam keadaan membungkuk menghadap ke selatan. Mayat sudah membusuk dengan kepala tinggal tengkorak dan paha kiri tinggal tulang.

Mewakili Kapolsek Asembagus IPTU Sulaiman, salah satu petugas Polsek Asembagus, AIPTU Liskurahman membenarkan penemuan mayat bernama Sitima.

“Berdasarkan laporan warga kami langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Hasilnya berdasarkan keterangan saksi-saksi dari pihak keluarga membenarkan mayat tersebut adalah Sitima, 70 tahun warga Dusun Ledduk RT/RW : 03/14 Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, “ujar AIPTU Liskurahman.

Keterangan bahwa mayat tersebut adalah Sitima berdasarkan kain yang dikenakan dan barang-barang yang dibawa korban. Selain itu menurut pihak keluarga, Sitima mengalami pikun dan pergi tanpa pamit sejak 1,5 bulan yang lalu.

“Atas peristiwa ini keluarga menyadari dan menerima kejadian itu sebagai musibah. Pihak keluarga tidak akan menuntut dan ingin kejadian tersebut tidak diproses hukum, “jelas petugas tersebut.

Reporter : dayat
Editor Ardian
Publisher : jml

Facebook Comments