Bupati Agam Berkurban Satu Ekor Sapi dan Kambing Hari Raya’ idul Adha 1440 H

by
IMG-20190811-WA0203

Agam Sumbar , Bratapos.com – Dalam rangka menyabut hari raya idul Adha 144 H ‘ Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah’ beserta istri Ny. Vita Indra Catri dan keluarga besar ‘ ikut berkurban dengan memotong satu ekor sapi dan satu ekor kambing pada Idul Adha tahun ini.

Kepada panitia kurban di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, bupati berpesan, agar dagingnya benar-benar dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

IMG-20190811-WA0204

Bupati juga mendo’akan pada Idul Adha tahun depan masyarakat dapat menunaikan kurban.

“Niatkan dari sekarang. Insya Allah, jika niat tersebut sudah ditanamkan, Allah SWT akan memudahkan rezeki kepada kita, sehingga tahun depan dapat ikut berkurban,” pesan Indra Catri, sebelum prosesi pemotongan hewan kurban.

Dalam hal itu, bupati menyebutkan bahwa jumlah hewan yang kurban dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tercatat, pada tahun 2019 ada sebanyak 5.828 ekor sapi dan kambing kurban.

IMG-20190811-WA0205

“Dengan adanya peningkatan jumlah hewan kurban ini, menunjukkan bahwa kesholehan sosial masyarakat Agam semakin baik, demikian juga dari sesi ekonomi,” Ucapnya bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Eldi Zein, mengatakan jumlah hewan kurban di Masjid Agung Nurul Fallah tahun ini sebanyak 8 ekor dengan 50 peserta jemaah, dengan kupon yang disebarkan 670 orang masyarakat yang membutuhkan.

REPORTER : ZAHERMAN

Editor / Publisher : zai

Facebook Comments