Amankan Malam Hari Raya Idul Adha, Polresta Sidoarjo Siagakan 750 Lebih Personel

by
IMG-20190811-WA0023

Sidoarjo,Bratapos.com-Antusiasme masyarakat Kabupaten Sidoarjo dalam merayakan malam takbiran Hari Raya Idul Adha, Sabtu tanggal (10/8/2019) begitu besar. Selain itu momen malam hari raya kali ini, juga bebarengan dengan akhir pekan.

Di beberapa titik lokasi wilayah Kota Sidoarjo, misalnya di Bundaran Taman Pinang Indah, kawasan GOR Sidoarjo, Kahuripan Nirwana, Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jalan Gajah Mada, serta beberapa mall ramai warga menyemarakan malam takbir Hari Raya Idul Adha tahun 2019.

Guna mengamankan jalannya malam takbiran tersebut, sebanyak 759 personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran diturunkan di berbagai wilayah. Upaya ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Pengamanan Hari Raya Idul Adha 2019, dimulai dengan apel di Mapolresta Sidoarjo pada Sabtu tanggal (10/8/2019) pukul 16.00 wib sore yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo.

IMG-20190811-WA00180
“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sidoarjo, dalam merayakan malam takbir Hari Raya Idul Adha 2019 sampai dengan besok saat pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Ia juga mengatakan, jika pihak kepolisian telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka serta pengeras suara yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain, serta membahayakan peserta takbiran sendiri.

“Silahkan melakukan takbiran di surau, mushola, masjid atau tempat yang telah disediakan di wilayah masing-masing. Kepada personel kepolisian juga lebih mengedepankan upaya humanis dalam mengamankan Hari Raya Idul Adha ini,”pungkas Kapolresta Sidoarjo.

Reporter : sult/humas

Editing/publish : Wit

Facebook Comments