by

Siswa TK Dapat Giliran Pemeriksaan Kesehatan

SITUBONDO, BrataPos.com – Setelah melakukan pengobatan gratis terhadap masyarakat di Desa Trigonco dan Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, akibat polusi udara. Pihak PG Asembagus bersama KSO (Konsorsium) kembali menggelar pengobatan gratis.

Kali ini sasarannya adalah siswa-siswi TK PG Asembagus yang lokasinya bersebelahan dengan PG Asembagus. Puluhan siswa tampak terlihat cukup anteng saat pemeriksaan. Namun ada juga diantara mereka merengek karena takut diperiksa kesehatannya.

Menurut Diputra Risman Rachmat, SE, MM, Manager Keuangan PG Asembagus, pengobatan gratis terhadap siswa TK PG Asembagus merupakan rangkaian dari pelaksanaan pengobatan yang dilakukan guna mengurangi dampak polusi udara yang terjadi.

“Dengan tim kesehatan yang sama, kali ini kita gelar pengobatan terhadap siswa TK PG Asembagus. Ini merupakan rangkaian kegiatan kami bersama KSO,” ucapnya.

Rata-rata masyarakat yang terdampak mengeluh sakit pilek dan batuk, serta mata merah. Sebagian lagi ada yang mengeluh gatal-gatal. Diharapkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dampak dari polusi udara yang terjadi dapat diminimalisir.

“Salah satu upaya kami dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Seiring perbaikan yang dilakukan pihak KSO (PT. WIKA, PT. BHARATA dan PT. MULTINAS) terhadap tumpukan ampas tebu yang menjadi biang polusi, lambat laun suasana semakin terkendali.

“Kami berusaha keras agar tumpukan ampas ini tidak lagi menjadi penyebab polusi. Upaya kami dengan memasang paranet dan seng untuk mencegah agar ampas tidak berterbangan saat tertiup angin,” kata Agung Perwira, perwakilan KSO.

Reporter : Dayat
Editor : ardian

Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA