Peringati HUT RI Ke 74 Yayasan Dharma Wanita Persatuan Adakan Lomba Antar Sekolah.

by
WhatsApp Image 2019-08-09 at 15.37.32

SIDOARJO, Bratapos.com – Sebagai bentuk menggeliatkan kembali kegiatan yang beberapa saat mengalami kevakuman, Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Sidoarjo ikut memeriahkan HUT RI ke 74 dengan menyelenggarakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh 12 sekolah yang ada dalam naungan Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis 8/8.Ada beberapa jenis lomba yang di lombakan diantaranya Lomba Mars Sekolah, Lomba Yel-yel dan Lomba Kreasi Kria/Kria Inovatif.

Ny. Dra. Hj Siti Sulanjari M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menggiatkan kembali program program Yayasan Dharma Wanita Persatuan diantaranya meningkatkan kreativitas siswa siswi tingkat SMP/SMA yang ada dalam naungan Yayasan Dharma Wanita Persatuan selain itu untuk menggali potensi siswa siswi serta untuk mendorong siswa untuk peduli terhadap lingkungan dengan memanfaatkan sampah plastik untuk dijadikan produk yang bermanfaat.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Hj.Turidatus Sa’diyah S.Ag selaku pembina Yayasan Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo,pembina Yayasan Dharma Wanita memberikan semangat kepada para peserta agar dalam pelaksanaan lomba semuanya bisa memberikan penampilan yang terbaik dari sekolah masing-masing.

“Kalah ataupun menang bukan lah tujuan utama perlombaan, karena saya yakin apa yang ditampilkan semua adalah yang terbaik, namun dengan menunjukkan potensi dengan kreasi dan kreativitas secara maximal adalah yang terpenting” tutur beliau.

Setelah seluruh peserta berlaga untuk menunjukkan bakat dan kreasinya, tim juri yang pada akhirnya nenentukan pemenangnya, untuk Lomba Mars Sekolah dimenangkan oleh SMP Dharma Wanita 1 Gedangan sebagai juara pertama dan SMA Dharma Wanita 4 Taman serta juara tiga SMP 9 Taman,

untuk Lomba Yel-yel yang mengambil tema Semangat Pelajar dimenangkan oleh SMP Dharma Wanita 17 Wonoayu, SMA Dharma Wanita 1 Gedangan sebagai juara II sedangkan juara III diraih oleh SMA Dharma Wanita 4 Taman dan untuk lomba yang terakhir yaitu Lomba Inovasi Kria dimana dalam lomba ini bahan-bahan yang digunakan adalah sampah yang bisa di daur ulang, dan terpilih sebagai pemenangnya adalah juara I dari SMP Dharma Wanita 3 Sedati, juara II dimenangkan oleh SMA Dharma Wanita 6 Sedati sedangkan juara III di raih oleh SMP Dharma Wanita 7 Tanggulangin, dan sebagai apreasiasi kepada pemenang lomba diberikan uang pembinaan dan tropi.

WhatsApp Image 2019-08-09 at 15.37.32 (1)

 Reporter             : sult/yu

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

Facebook Comments