Ekonomi Daeli Kadis Pertanian Nias Barat Tegaskan Pengadaan Pupuk Gratis Tahun 2019 Tidak Ada

by
WhatsApp Image 2019-08-08 at 13.05.16

NIAS BARAT, Bratapos.com – Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara. Pengadaan pupuk gratis yang diperuntukkan bagi Petani pada Tahun 2019 ini, tidak ada dalam program kegiatan Dinas Pertanian Kabupaten Nias Barat. Disebabkan keterbatasan anggaran, menyangkut visi misi Kepala Daerah, saya tidak bisa jauh membahas ke arah sana.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias Barat Ekonomi Daeli, kepada Wartawan Media ini diruangan kerjanya kantornya di Onolimbu, Lahomi. Rabu, 07 Agustus 2019.

“Untuk pengadaan pupuk gratis itu tidak ada dalam program kegiatan kami, sebenarnya kegiatan itu kami sudah buat program serta ajukan tapi tidak terakomodir. ”Ujarnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, sejumlah Petani yang juga tergolong keluarga kurang mampu/miskin di Kabupaten Nias Barat keluhkan harga pupuk dilapangan yang semakin melambung tinggi harganya.

Dan para Petani meminta Pemerintah Daerah agar berperan aktif mengontrol dan mengawasi harga pupuk Urea tersebut,                                                    (Baca : Pupuk gratis petani harga Melambung Tinggi,keluhkan Masyarakat  Nias Barat Sumut Teriak.

Di lanjutkan Ekonomi Daeli program pemberian bantuan pupuk gratis tersebut. Menurutnya sangat bagus tetapi mengingat keterbatasan anggaran maka walaupun pihaknya selalu programkan tetap juga terpinggirkan.

“Untuk diketahui pengadaan pupuk gratis itu kita sudah buat ajuan kebagian penyusunan penganggaran, untuk dijadikan sebagai program kegiatan namun realita tidak termasuk prioritas pada RKPD”.

Lanjutnya, “berbicara tentang visi dan misi saya tidak bisa jauh membahas kesana, pokoknya selalu kita dukung. ”Ungkapnya     median ini lanjutkan konfirmasi ke masyarakat petani yang sangat butuh pupuk di pertanian mereka yang tidak si sebut namanya di mesia ini,menuturkan kalau memang tidak ada lagi program pemerintah daerah atau bupati nias barat melanjutkan visi misinya kepada petani di nias barat ini lebih bagusnya di edarkan surat pemberitahuan kepada seluruh oetani bahwasanya tidak ada lagi pupuk gratis untuk petani di akhiri.

Reporter       : sabar

Editor           : Dr

Publisher      : Redaksi

Facebook Comments