Sambut HUT RI Ke -74, PMI Adakan Donor Darah

105

TANGERANG, BrataPos.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 Tahun 2019. Kecamatan Kelapa Dua bekerja sama dengan PMI, dan diikuti dari berbagain pihak seperti Polda Metro Jaya, Setya Karya Kerta Raharja, dan Jaya Karta melakukan donor darah.

Kegiatan Donor Darah di lingkungan Kecamatan Kelapa Dua ini, merupakan pertama kali. Sebagai peserta donor adalah masyarakat sekitar Kelapa Dua dan masyarakat umum lainnya. Yang berlangsung pada hari Minggu  (04/08/2019).

Kegiatan Donor Darah merupakan kegiatan dari wujud kepedulian terhadap sesama. Dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para Pendonor Darah.

Kegiatan sosial ini adalah untuk perbaikan kesehatan masyarakat, dimana membantu stock darah yang masih kurang, yang ada di Kabupaten Tangerang ini.

“Kita akan melaksanakannya kembali  setiap enam bulan sekali”, ungkap Anton. Ketua PMI Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini di bantu oleh anggota kaum Millenia dari PMR. Kegiatan yang mengedepankan warga antar generasi, serta anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, ketrampilan, ketangkasan dan sportifitas.

Diakhir pembicaraannya, Ketua Panitia penyelenggara ini menyampaikan harapannya, agar masyarakat lebih mengenal PMI.

“Karena kegiatan PMI bukan hanya Donor Darah saja, tetapi ada juga bhakti sosial, ikut membantu korban Bencana Alam,  serta yang lainnya,” pungkas Anton.

Reporter : Alfan/Fatah
Editor/publisher : jml

Facebook Comments