Kampanye Terbuka Pilkades Hulaan Berjalan Amam Dan Damai

by
WhatsApp Image 2019-07-28 at 22.38.45

GRESIK, Bratapos.com – Menjelang pilkades serentak se kabupaten Gresik, beberapa desa sudah menjalankan kampanye terbuka (penyampaian visi dan misi). seperti yang sudah diselenggarakan panitia pilkades desa Hulaan sabtu (27/7/2019) pada siang hari. Dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan damai.

Kapolsek AKP Ramadhan Nasution mengatakan bahwa rangkaian Pilkades serentak yang diadakan di Kecamatan Menganti Gresik berjalan aman dan tertib. “Sebelumnya memang sudah kami himbau bahwa dalam pelaksanaan penyampaian visi & misi sebaiknya dilaksanakan pada siang hari, namun ada beberapa desa yang sudah terlanjur melaksanakan di malam hari itupun karena sudah terlanjur menyebarkan undangan” katanya.

Acara kampanye terbuka dimulai siang pada pukul 13.00 Wib. Para pendukung kandidat calon Kepala desa berbondong-bondong menuju ke pendopo desa Hulaan. Panas terik matahari tidak menjadi halangan antusiasme bagi para pendukung kandidat. Setiap calon yang masuk ke panggung kampanye terbuka dikawal oleh beberapa pendukungnya dengan teriakan yel-yel.

Kampanye terbuka ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Menganti. Diantaranya Bapak Kapolsek  menganti AKP Ramadhan Nasution, S.H.,SIK. Bapak Camat Sujarto, S.H,Msi. dan Bapak Koramil Kapten M Nurul Qomar.

Untuk mengantisipasi terjadinya perselisihan antara pendukung salah satu kandidat dengan pendukung kandidat lain menjelang Pilkades dan pasca pilkades nanti Kapolsek beserta koramil dan pemerintah kecamatan sudah mempersiapkan personil dari TNI POLRI dan POL PP yang di turunkan di desa untuk mengawal jalanya pilkades serentak se kabupaten Gresik khususnya di wilayah Hulaan.

Kapolsek AKP Ramadhan Nasution berharap Pilkades tahun ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak Euforia agar tidak mendukung pilihanya secara brutal, ataupun melakukan kejahatan ataupun melakukan pelanggaran-pelanggaran khususnya dalam menjelang pilkades ini ataupun pasca pilkades nanti” ujarnya.

Reporter              : dfh

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

Facebook Comments