Jelang Hari Raya Qurban, Bupati Bungo Cek Kesiapan Rumah Potong Hewan

by
IMG-20190729-WA0164

Bungo , Bratapos.com – Hari Raya Idul Adha, 10 Zulhijjah 1440 H atau Hari Raya Qurban yang tepat jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 nanti tinggal menghitung hari, dinilai penting untuk pemenuhan persediaan daging di Kabupaten Bungo, Bupati Bungo H. Mashuri SP ME melakukan pengecekan langsung kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) Kabupaten Bungo, Senin (29/07)

Didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ir. H. Saiful Azhar, ME dalam keterangan nya bersama awak media, Bupati Bungo menyebutkan bahwa RPH Kabupaten Bungo sudah siap dalam pemenuhan kebutuhan daging yang sehat, layak dan memenuhi kriteria hewan qurban.

Mashuri juga menambahkan jika total persediaan hewan qurban di Kabupaten Bungo sudah mencukupi sekitar 900 ekor sesuai kebutuhan dan masyarakat tidak perlu khawatir karena RPH Kabupaten Bungo menyediakan daging yg sehat dan layak untuk dikonsumsi.

“Sesuai pengalaman kita tahun lalu untuk kebutuhan hewan qurban masih sama dengan tahun ini dan persediaan kita tercukupi sebanyak tujuh ratus hingga sembilan ratus ekor” tutup mashuri

Reporter : Hardiman

Editor/Publisher : zai

Facebook Comments