Kejurnas Sepak Takraw Berakhir, Kendal Borong Juara

by
IMG-20190728-WA0243

Kendal , Bratapos.com – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal bekrjasama dengan Persatuan Sepak Takraw Indinesia (PSTI) Pengcab Kendal Jawa Tengah, menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw Yunior U-18 tahun 2019.

Kejurnas diikuti oleh 25 regu putra dan 17 regu putri, yang digelar selama tiga hari dari hari Jumat- Minggu tanggal 26-28 Juli 2019, bertempat di lapangan futsal Tirto Arum Baru Kendal, Minggu (28/7/2019) berakhir.

Babak final yang digelar pada Minggu (28/7/2019). Di nomor Putra, terjadi all Kendal final. Regu sepak takraw Kendal A yang terdiri dari M. Andriansyah, Nafis, Saerudin dan Ihya Ulumudin, berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan regu sepak takraw Kendal B dengan skor 2-0.

Regu Putra dan Putri sepak takraw PSTI Kendal / foto cak wer
Regu Putra dan Putri sepak takraw PSTI Kendal / foto cak wer

Sementara itu di bagian putri, regu Sepak takraw Kendal A yang terdiri dari Lailatun, Nur Fasekha, Annisa dan Novita, harus mengakui ketangguhan Regu PSTI Jawa Tengah. Regu Kendal A kalah dengan Skor 2-1 dan harus puas menjadi runer up.

Sulton S.Pd MSi selaku Ketua Panitia penyelenggara, mengatakan bahwa Kejurnas sepak takraw tahun 2019, diikuti oleh 25 regu putera dan 17 puteri. Kontingen berasal dari Kendal, Temanggung, Sumedang, Pacitan, Jepara, Bandung, Wonosobo, Demak, Magelang, Batang, Pati, Sleman, Banjarnegara, Pemalang, Tegal, Grobogan, Kebumen dan Bojonegoro serta satu regu dari PSTI Jateng.

Sulton juga menambahkan bahwa Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Junior PSTI Kendal tahun 2019 ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para atlet muda, agar dapat mengembangkan bakat prestasi sapak takraw.

Saat diminta keterangannya, terkait pencapaian prestasi regu sepak takraw PSTI Kendal, yang mampu mendominasi kejurnas, Sulton menegaskan bahwa hasil yang dicapai merupakan hasil dari proses latihan yang terprogram dan kontinyu.

” Kita tidak akan dapat mencapai hasil yang optimal tanpa melalui proses panjang yang terencana dan kerjasama dari seluruh pihak yang terkait. Orangtua juga memiliki peran yang sangat penting. Tanpa dukungan penuh dari orang tua, mustahil prestasi puncak bisa kita raih “, ujar Sulton.

Secara terpisah, Mahroji salah seorang dari tim pelatih PSTI Pengcab Kendal, mengatakan bahwa saat ini ada tiga orang atlet sepak takraw Kabupaten Kendal yaitu Anwar Budianto ( Peraih medali emas Asean Shool Games di Semarang), Dicky Purwanto dan Anton Oktaviansyah, masuk dalam tim sepak takraw Jateng dan saat ini tengah berlaga di ajang pra PON yang digelar di Kalimantan Utara.

Hasil selengkapnya Kejurnas sepak takraw yunior U-18 tahun 2019:
1. Regu Putra
Juara :1 Kendal A, 2. Kendal B, 3.(Bersama) Kendal C dan Bojonegoro.
2. Regu putri
Juara :1 PSTI Jateng, 2. Kendal A, 3.(Bersama) Banjarnegara dan Bandung.

Reporter : Nardi CakWer/adp

Editor/ Publisher : zai

Facebook Comments