Busyro Karim Mengajak Pengusaha Dan Investor Untuk Berinvestasi Di Kabupaten Sumenep

by
IMG-20190727-WA0079

SUMENEP, BrataPos.com – Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengajak pengusaha dan investor menanakan investasi dan modalnya di kabupaten Sumenep.

Hal itu disampaikan pada pertemuan dengan pengusaha dalam rangka promosi potensi investasi daerah di sisi timur taman bunga jum’at (26/07/2019) malam.

“Kabupaten Sumenep sebagai wilayah kepulauan dengan 126 pulau tentu saja memiliki keistimewaan tersendiri dan memiliki potensi untuk dioptimalkan oleh pihak investor menanamkan modalnya di berbagai sektor usaha,” kata bupati sumenep.

Busyro Karim menyatakan, pihaknya membutuhkan dukungan pengusaha atau investor untuk mengembangkan infrastruktur, sebab pemerintah daerah tidak bisa melakukannya sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga.

“Untuk itu, kami membuka peluang bagi pengusaha berinvestasi menanamkan modal usahanya di Kabupaten Sumenep dalam rangka meningkatkan potensi yang ada,” tegas bupati sumenep

Bupati menyampaikan, kebutuhan yang paling mendesak untuk investasi yakni pembangunan hotel berbintang, karena banyak pendatang manakala ada kegiatan atau event, sedangkan mereka ingin beristirahat di tempat yang layak seperti hotel berbintang.

“Keberadaan hotel itu memang dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan bagi warga pendatang beristirahat, apalagi di Sumenep Hotel Melati selalu penuh setiap banyak pendatang,” imbuhnya.

Menyemarakkan kegiatan itu, ditampilkan seni dan budaya lokal yakni Tari Codik dan Ghembu, termasuk stand kerajinan masyarakat seperti kuliner khas Sumenep dan batik.

Selain itu menurut Bupati dua periode ini, pengembangan wisata kesehatan di Pulau Oksigen Gili Iyang Kecamatan Dungkek yang memiliki kadar oksigen tertinggi ke dua di dunia sebagai wisata kesehatan.

“Pulau wisata kesehatan itu perlu pembangunan sarana wahana dan permainan wisata yang berhubungan dengan kesehatan, sebab wisatawan berkunjung ke Pulau Oksigen Gili Iyang ingin sehat untuk menghirup udara yang kandungan oksigennya tertinggi di Indonesia dan nomor dua di dunia setelah Yordania,” tandasnya.

Bupati menambahkan, kebutuhan lainnya adalah ketersediaan transportasi darat dan laut untuk menuju objek wisata, mengingat lokasi wisata di Kabupaten Sumenep tidak hanya berada di daratan saja, melainkan juga di wilayah kepulauan.

“Kabupaten Sumenep terdiri dari daratan dan kepulauan yang jumlah pulaunya sebanyak 126 pulau dan di pulau-pulau itu memiiki objek wisata yang menarik dan indah.” pungkasnya.

Reporter : sabit/zr
Editor : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments