Siap Jaga Sidoarjo Aman dan Kondusif, PSHT Gelar Cangkrukan Bareng Kapolresta Sidoarjo

by
WhatsApp Image 2019-07-26 at 12.56.40

SIDOARJO, Bratapos.com – Dalam nuansa kebersamaan penuh rasa kekeluargaan, pengurus dan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kabupaten Sidoarjo duduk bareng, dalam acara cangkrukan bersama Kapolresta Sidoarjo, Kamis (25/7/2019) malam.

Acara cangkrukan ini sebagai wujud, kesediaan pengurus dan anggota PSHT di Kabupaten Sidoarjo menjaga kebersamaan dan kekeluargaan dalam satu organisasi PSHT. Khususnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sidoarjo selalu kondusif.

Mursito, Ketua PSHT Cabang Kabupaten Sidoarjo, dalam sambutannya menyatakan siap untuk menjaga kerukunan dan menghormati organisasi PSHT kubu lain. “Memang benar, jangan ada lagi permusuhan atau perbedaan, karena kita satu organisasi yakni PSHT. Kerukunan ini penting agar Kabupaten Sidoarjo selalu aman dan kondusif,” ujarnya.

Sutarno, Ketua Dewan Penasihat PSHT Cabang Kabupaten Sidoarjo mengatakan, bahwa perbedaan di PSHT harus kita hilangkan, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya agar pengurus-pengurus ranting di berbagai wilayah harus mampu menjelaskan kepada anggota PSHT, serta berupaya mencegah terjadinya gesekan agar situasi kamtibmas tetap damai, aman, dan kondusif.

“Karenanya saya mengajak mari bersama-sama bersinergi aparat keamanan yakni Polisi dalam mewujudkan situasi kamtibmas senantiasa aman dan kondusif, dengan cara jangan ada perselisihan di antara kita di PSHT karena kita berbudi luhur,” pesannya.

Sementara pesan agar PSHT di wilayah Kabupaten Sidoarjo guyub dan rukun, disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, yang berharap PSHT di Kabupaten Sidoarjo hingga ranting-rantingnya, dapat guyub rukun khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Bagi saya tidak ada perbedaan di PSHT. Yang ada satu organisasi. Karenanya marilah kita melangkah ke depan dengan dilandasi rasa persaudaraan dan persatuan. Agar PSHT dapat eksis dan berkembang pesat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini, juga mengajak PSHT dapat bersama menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Apalagi kita akan menyambut beberapa agenda penting, yakni Pilkades serentak dan Pilbup Kabupaten Sidoarjo. Jadi dengan solidnya PSHT, tidak ada celah guna dimanfaatkan pihak yang tak bertanggung jawab untuk mengganggu kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Reporter              : sult

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

Facebook Comments