Fanotona Waruwu akan Gandeng Pengusaha Batak Bangun Nisbar

by
IMG-20190722-WA0068

Nias Barat , Bratapos.com – Salah seorang sosok muda asli kelahiran Nias Barat (Nisbar), Fanotona Waruwu berniat menggandeng pengusaha Batak untuk membangun Nisbar dengan konsep menjadikan pariwisata sebagai penopang utama pendapatan asli daerah (PAD).

Bincang-bincang dengan Fanotona yang juga anggota DPRD Sumut, Sabtu (13/7)2019 Nisbar memiliki sejumlah potensi yang sangat menjanjikan jika diolah secara intensif, salah satunya pariwisata.

Dalam rencananya, pulau kecil Fari’i dan Faro’a yang indah dan tampak jelas dari daratan Kecamatan Sirombu akan dijadikan sebagai lokasi hiburan rekreasi.

“Dua pulau itu dekat dari daratan Nisbar, sehingga bagus jika dibuat jembatan penghubung untuk menjangkau, dipastikan akan ramai wisatawan,” kata pria yang lahir 38 tahun silam.

Konsep yang sedang disiapkan menurutnya, tahap awal pembangunan jembatan laut, pendirian pusat hiburan dan rekreasi serta menyiapkan bangunan ruko sehingga dua pulau yang kelak saling terhubung menjadi kota kecil.

Pengunjung pun diyakini akan ramai mengingat pantai Sirombu sebagai gerbang masuk. Masyarakat Nias yang haus hal unik akan tertarik menyeberangi jembatan laut menjangkau hiburan.

Fanotona, pria yang saat ini didorong oleh sejumlah elemen masyarakat untuk maju dalam Pilkada 2020 di Nisbar mengaku tidak muluk-muluk memberi janji.

Fanotona yang mengakui akan menyambut aspirasi masyarakat telah menyiapkan pasangannya seorang pengusaha batak dari Kota Medan, sayangnya ia belum mengungkap identitasnya.

Namun dikatakan, rekannya bermarga Siregar merupakan figur yang siap satu paket dengannya dalam Pilkada mendatang. Memiliki rekam jejak usahawan sekaligus politisi yang memiliki akses ke pemerintah pusat sehingga dapat diandalkan dalam mengucurkan dana-dana APBN ke Nisbar.

Fanotona sangat yakin, pariwisata Nisbar yang sangat menjanjikan, jika dikelola baik akan memberikan dampak keuntungan, tidak mustahil menjadi penyumbang terbesar keuangan daerah. Ia pun meminta doa masyarakat semoga niat tulusnya direstui sehingga kemajuan Nisbar lebih dini terwujud.

Reporter : Sabar

Editor: zai

Facebook Comments