DPRD Bojonegoro Minta Rencana Pembelian “BoeAnna” Dikaji Ulang

by
IMG-20190722-WA0007

Bojonegoro , Bratapos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengapreasiasi dan mendukung langkah Bupati Anna Mu’awanah yang akan membeli Kereta Api milik PT Industri Kereta Api Madiun (PT INKA).

“Kami mendukung rencana tersebut, mengingat arus lalu lintas di Bojonegoro yang mulai padat, keberadaan kereta api ini menjadi salah satu solusi,” kata Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto, kepada Bratapos.com Minggu (21/7/2019).

Hanya saja, kata Politisi asal Partai Demokrat ini, sebelum merealsiasikannya, Pemkab Bojonegoro harus melakukan kajian dan berkoordinasi dengan DPRD setempat. Supaya, pembelian kereta api tersebut bisa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Bojonegoro.

“Sebelum direalisasikan, harus dikaji dan dibahas bersama. Jangan sampai, pembelian kereta api ini justru merugikan masyarakat Bojonegoro,” tegas Sukur.

Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro, mengatakan kereta api yang dipesan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro jenis KRD. Jenis ini modelnya hampir sama dengan yang dipesan Pemerintah Filipina yang akan diekspor akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

”Kereta api-nya kita beri nama BoeAnna,” ujarnya dalam pidato pembukaan sebelum proses nota kesepahaman di Stasiun Kereta Api Kalitidu, Bojonegoro, Senin (8/7/2019) lalu.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, mengatakan pemerintah daerah berupaya menyediakan transporasi murah, nyaman dan aman serta efisien bagi masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan PT INKA sebagai penyedia barang, dalam hal ini kereta api.

”Kita memesan ke PT INKA sebagai sama-sama instansi plat merah,” tandasnya.

Reporter : Gunaidik

Editor : zai

Facebook Comments