by

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam Antar Anak Ke Sekolah Naik Kereta

Aceh Tamiang , Bratapos.com – Melihat kesulitan rakyat, anggota satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0117/Atam tidak tinggal diam. dengan membantu anak anak ke sekolah dengan kereta di lokasi TMMD Kec. Sekerak Kab. Aceh Tamiang. Sabtu (20/07/2019)

Keterbatasan sarana transportasi di kawasan pedalaman Aceh Tamiang menggugah hati Prajurit TMMD. dengan menggunakan kendaraan kereta Serda Hendra anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0117/Atam mengantar anak anak tersebut sampai ke sekolah.

Di jumpai Serda Hendra mengatakan kepada Pendim 0117/Atam,”Rata-rata kalau anak anak berangkat ke sekolah berjalan kaki demikian juga sepulang sekolah, terkadang jarak sekolah dengan rumah tempat tinggal cukup jauh, bahkan dari pengakuan anak-anak itu perjalanan waktu tempuh hingga makan waktu sampai 45 Menit.

Lanjutnya,”sejauh ini khususnya di daerah pedalaman, memang sarana transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, jauh berbeda di wilayah perkotaan yang setiap saat sarana transportasi mudah didapat,”ungkapnya.

Baginya, bisa mengantarkan generasi penerus pembangunan bangsa ini ke sekolah adalah suatu kebanggaan. Dia ingin mengabdikan diri sepenuhnya kepada rakyat. Melihat kesulitan rakyat, TNI tidak akan tinggal diam. Ini adalah wujud bakti kami untuk Bangsa.

Reporter : Jhon

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA