Sebanyak 7 pasang bukan suami istri terjaring dalam operasi gabungan SatpolPP Kabupaten Bungo

by
IMG-20190719-WA0124

Bungo , Bratapos.com – Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Satuan Polisi Pamong Praja atau SatpolPP Kabupaten Bungo mengelar Operasi Razia Pekat malam tadi bersama tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jambi.

Sebanyak 7 pasangan bukan suami istri yang tengah asyik berduaan didalam kamar hotel dan kos tertangkap basah dalam  razia gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bungo, Kamis (18/07).

Razia ini menyisir beberapa hotel dan tempat kos serta hiburan malam yang ada di Kabupaten Bungo

Beberapa hotel dan penginapan atau kos yang dirazia, kata Irwan Syam, yang berada di kelurahan sungai kerjan seperti kosan beleza belakang Toyota, kosan shofie dan sepanjang Jalan Lebay Hasan yaitu Hotel Bintang, Penginapan Permata Hati dan home stay yang ada di kelurahan sungai pinang di kosan beleza belakang Toyota terjaring 1 pasang yang bukan suami istri sedang asyik berduaan dikamar kos, kosan Shofie terjaring 1 wanita tanpa identitas, penginapan permata hati berhasil terjaring 1 pasang bukan suami istri, hotel bintang juga 1 pasang bukan suami istri sedangkan homestay tidak satupun yang terjaring karna rata rata yang nginap ekpedisi.

Kemudian tim gabungan lanjut menyisir kedaerah pasar muara Bungo diantara nya taman hijau, panti pijat rasela, tempat karaoke Queen namun tidak satupun yang terjaring.

Tim gabungan terus melakukan penyisiran di beberapa tempat penginapan dalam kota Bungo seperti Penginapan Alanza terjaring 3 pasang bukan suami istri dan satu laki laki rekan nya sedangkan untuk penginapan yang ada di lrg Merangin tidak satupun yang terjaring. Masing-masing (yang terjaring razia) tidak satupun dari mereka yang bisa membuktikan idenyitas atau legalitas sebagai pasangan suami istri yang sah,” kata Irwan syam

Selain hotel dan penginapan atau kos, dalam razia kali ini pasukan gabungan juga menyisir tempat hiburan malam atau karoke serta warung tuak yang ada di sepanjang jalan lintas Sumatera pal 3 namun tidak satupun yang terjaring.

Saat digeledah, beberapa di antara mereka ada yang mengelak untuk digelandang ke Kantor Satpol PP.

Ada pula yang mengaku bahwa mereka sudah tunangan. Apapun alasannya, tidak ada ampun bagi mereka yang terjaring razia semua di bawa ke kantor SatpolPP Kabupaten Bungo untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan.

Masing-masing identitas diminta untuk didata. Di Kantor Satpol PP Bungo mereka mendapat pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau tertangkap pertama ini kami ada pembinaan namun kalau tertangkap lagi kami panggil keluarga dan atau orang tuanya dan tidak tertutup kemungkinan apabila saat dilakukan tes urin jika terbukti positi maka kami akan serahkan ke pihak yang berwajib untuk di proses hukum ,namun Alhamdulillah malam ini negative semua” jelas Irwan syam.

Setelah dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan di aula SatpolPP Bungo, merek yang terjaring kita kembalikan ketempat nya masing masing dan kita pastikan setelah ini mereka tidak lagi mengulngi hal yang sama. Tutupnya

Razia gabungan kali ini juga di ikuti dari pihak Polres Bungo, Dandim 0416/bute, Dinas Sosial Kabupaten Bungo dan beberapa anggota BNK Kabupaten Bungo.

Reporter : Hardiman

Editor : andi f

Publisher : Redaksi

Facebook Comments