Diduga Sopir Ngantuk, Bus Jurusan Surabaya – Bali Terguling

by
WhatsApp Image 2019-07-19 at 11.27.52

SITUBONDO, Bratapos.com – Bus penumpang umum jurusan Surabaya – Bali Nopol L 7908 UQ terbalik di jalur Pantura Surabaya – Bali, tepatnya di sebelah timur SPBU Kota Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Menurut petugas Polsek Asembagus, Brigadir Dadang Krisdianto, kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 04.00 subuh, Jum’at (19/7/2019). Kronologis kejadian bus meluncur cepat dari arah barat menuju Bali. Diduga karena kelelahan menyebabkan sopir ngantuk.

“Dugaan sementara si sopir ngantuk dan kaget ketika melihat pembatas jalan,  karena kondisi bus kencang sang sopir kemudian membanting setir ke kanan, “ujar Brigadir Dadang pada Bratapos.

Sejurus kemudian bus oleng ke arah jalan sebelah selatan. Namun naas, roda bus menghantam pembatas jalan double way, sehingga bus terbalik.

“Kalau melihat bekas goresan di jalan aspal, diperkirakan setelah menambrak pembatas double way, bus oleng dan terbalik terseret sampai sejauh sekitar 15 meter ka arah timur, “terangnya.

Bus yang semula berjalan di lajur utara, akibat peristiwa itu posisi bus yang terguling berada di jalur selatan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini 25 orang penumpang dinyatakan selamat.

WhatsApp Image 2019-07-19 at 11.27.52 (1)

“Dapat dipastikan tidak ada korban baik meninggal maupun luka berat. Penumpang hanya mengalami luka ringan. Selanjutnya petugas medis dari Puskesmas Asembagus melakukan pengecekan dan pengobatan ringan di TKP, “jelas Brigadir Dadang.

Selang beberapa jam kemudian bus pengganti tiba dilokasi kejadian. Kemudian ke 25 penumpang itu dinaikkan bus pengganti tersebut untuk diantar ke tempat tujuan.

Sementara itu akibat dari kecelakaan tunggal tersebut kondisi lalulintas di jalur pantura Kota Asembagus sempat macet hingga beberapa saat lamanya. Pihak Polsek Asembagus kemudian menghubungi Pos Polisi Landangan yang kemudian menerjunkan kendaraan derek untuk mengevakuasi bangkai bus.

Reporter              : Dayat

Editor                    : Nr

Publisher             : Redaksi

Facebook Comments