DPP Kendal Berikan Pelatihan pengolahan Hasil Peternakan.

by
Kepala Desa Karanganom saat memberikan keterangannya terkait pelatihan pembuatan abon ayam dan ayam presto / foto adp
Kepala Desa Karanganom saat memberikan keterangannya terkait pelatihan pembuatan abon ayam dan ayam presto / foto adp

Kendal , Bratapos.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat dalam meningkatkan kwalitas sumber daya manusia Indonesia.Tidak terkecuali Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Kendal provinsi Jawa Tengah mengadakan pelatihan dan bimbingan pengolahan hasil ternak khususnya daging ayam, bertempat di balai Desa Karangamom , Rabu ( 17/07 )

Zulaikha selaku Ketua tim penggerak PKK Desa Karanganom, mengatakan bahwa Pelatihan diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan anggota PKK dari Desa Karanganom Kecamatan Weleri.
Zulaikha menympaikan juga bahwa pelatihan dan bimbingan pengolahan pembuatan abon ayam dan ayam presto tersebut, bertujuan memberikan keterampilan kepada para anggota PKK agar mampu memiliki usaha mandiri.

” Dengan keterampilan yang tersebut, para anggota PKK bisa mengembangkannya menjadi di sebuah usaha sehingga dapat memberikan tambahan penghasilan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga” Ujarnya,

Suasana praktek pembuatan abon ayam dan ayam presto / foto adp
Suasana praktek pembuatan abon ayam dan ayam presto / foto adp

Farida Aryani, Salah seorang peserta pelatihan, mengatakan bahwa pelatihan pengolahan hasil ternak dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Kendal, jelas sangat bermanfaat dan dirinya berharap banyak keterampilannya membuat abon dan ayam presto tersebut bisa menjadi sebuah usaha yang mampu meningkatkan perekonomi dan kesejahteraan keluarganya.

Sementara itu kepala desa Karanganom Ahmad Tujuh Triyono sangat menyambut baik adanya pelatihan pengolahan hasil ternak di desanya.

“Selama ini penduduk desa Karanganom lebih memilih untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dengan adanya pelatihan pembuatan abon ayam dan ayam presto, ibu-ibu PKK Desa Karanganom memiliki keterampilan untuk usaha mandiri “, Katanya.

Kades Karanganom berharap, ke depannya warga Desa Karanganom bisa menjadi Wiraswastawan dan tidak menggantungkan pekerjaan menjadi TKI di luar negeri.

Reporter : Nardi CakWer/adp

Editor : zai

Facebook Comments