Dandim 1506/Namlea Menutup Kemah Bakti Pemuda Kodam XVl/PTM Tahun 2019

by
LogoLicious_20190714_174722

Buru,bratapos.com -Komandan Distrik Militer 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifudin Azis, S. Ag., M. IPol menutup dengan resmi ” Kemah Bakti Pemuda Dam Rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVl/Ptm Tahun 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten, Provinsi Maluku, Minggu(14/07).

Penutupan kegiatan Kemah Bakti dengan resmi ditandai dengan penanggalan Tanda Peserta Kemah Bakti Pemuda oleh Dandim 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifudin Aziz, S. Ag, M. IPol.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1506/ Namlea membacakan amanat Pangdam XVI/Ptm sebagai berikut :

Senantiasa bersyukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa ,sehingga hari ini kita dapat melaksanakan Upacara penutupan Kemah Bakti Pemuda Tahun 2019 dlm keadaan tertib, aman dan lancar.

Selama 2 hari telah menerima beberapa materi baik penyuluhan kegiatan sosial ataupun kegiatan Outbond dengan tujuan untuk melatih disiplin, perilaku yg mulia, meningkatkan wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta Tanah air.

Dengan berakhirnya kemah ini menunjukkan bhw perkemahan telah berlangsung dengan aman ,lancar dan sukses dengan banyak program aktifitas yang bermanfaat membantu pemuda dan pemudi bisa mengenal dan belajar serta mendapatkan pengalaman yg berharga dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Diharapkan peserta kemah bakti pemuda mampu memberikan dan menularkan hal-hal yang telah diperoleh kepada pemuda/pemudi lainnya ,serta berperanaktif membantu pemerintah dlm meningkatkan pembinaan generasi pemuda yang berkepribadian ,berakhlak mulia ,disiplin terampil ,berjiwa ke satria ,memiliki rasa cinta tanah air dan bersemangat bela Negara serta peduli terhadap lingkungan.

Turut Hadir dalam Kegiatan dimaksud :
Kapolres Pulau Buru di wakili oleh Kasat Bimas Polres Buru (Akp Semi Lainata), Bupati Buru (diwakili oleh kadis P dan K), Dansub pom Namlea (Kpt Cpm. Kurniawan ), Ketua HMI Kab.Buru, Ketua IMM Kab. Buru, Ketua PMII Kab. Buru, Pembina Pramuka Kwarcab Kab.Buru, Camat kec.Waplau (Halid Tasalisa), Kepala Desa Lamahang ( Usman Tasik jawa), Toga dan Tomas Desa Lamahang, serta peserta kemah -+ 400 orang

Sementara Peserta Upacara berjumlah: 1 Sst Kodim 1506/ Namlea, 1 Stt Tagana + OKP (HMI, PMII dan IMM), 1 Stt Mahasiswa Universitas Iqra Buru, 1 Stt Mapala, 3 Stt Pramuka Penegak Kab.Buru.

Penulis : Aam Purnama

Editing/publish : Wo

Facebook Comments