WALFARE IMPROVEMENT / peningkatan kesejahteraan RSU DR.MOH SALEH KOTA PROBOLINGGO, SANGAT MENGAHARUKAN

by
IMG-20190712-WA0058

Probolinggo , Bratapos.com – Sungguh sangat mengharukan di Negara yang subur makmur ini masih ada gaji 500 Ribu – 600 Ribu perbulan, untuk transport dan makan sudah minus , sungguh tugas yang sangat Mulya bekerja di Rsu Dr Moh Shaleh Kota Probolinggo mengabdi untuk melayani masyarakat kota Probolinggo yang sedang sakit. Betapa memilukan dan sayang sekali honor / gaji mereka tidak diperhatikan minimal sama dengan UMR. Lulusan S 1 saja masih jauh dibawah UMR , Jumat ( 12/07 ).

S1. tenaga kontrak 700.000,- / perbulan.
S1 pegawai tetap 1.437.000.- / perbulan.
Apa solusi gaji staf RS Dr Moh shaleh. Setelah Ketua BKPK RI kota Probolinggo Drs Sugeng Arijanto mohon klarifikasi ,jawab pjs Direktur rumah sakit Dr Moh shaleh adalah Acuhan gaji rumah sakit tertuang dalam PERATURAN WALIKOTA no.10 th 2014 pasal 22 ayat 1 huruf a yang berbunyi ” setiap pegawai kontrak berhak memperoleh upah dan tambahan penghasilan lainnya sesuai kemampuan keuangan RSUD.

PERWALI tersebut SDH saatnya direvisi. Bunyi perwali tersebut tidak jelas Tidak specifik dan masih kabur. Sudah saat nya masyarakat kota Probolinggo ini menikmati gaji UMK. Dan bahkan Gubernur sudah menanda tangani UMK Sejawa Timur Untuk kota Probolinggo Rp. 2.137.864.00. Atau mungkin ibu Direktur masih sibuk belum sempat baca UMK Kota Probolinggo . Melalui media elektronik ini saya sampaikan ,tandas ketua BKPK RI kota Probolinggo.

Reporter : Saiful M

Editor : zai

Facebook Comments