POTENSI WISATA DAN PANTAI SIROMBU KAB.NIAS BARAT SUMATERA UTARA

by
IMG-20190712-WA0065

Nias Barat , Bratapos.com – Kabupaten Nias Barat sangat memiliki keunggulan tersendiri dan juga mempunyai sumber daya alam yang terpendam ke indahan pantai dan pulaunya bisa mengimbangi danau toba dan Dewata Bali.

Keindahan lokasi wisata Nias Barat tersebut Presiden Republik Indonesia Jokowi mengungkapkan saat berkunjung di pulau Nias Sumatera Utara pada tahun yang lalu melihat peta pulau Nias ada dua keunggulan yaitu : kelautan dan perikanan serta pariwisatanya.

Oleh karena itu Jokowi Presiden menegaskan pariwiata harus di kembangkan karena pantainya sangat indah ada beberapa pantai dan pulau yang memiliki prospek ke depan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menonjolkan tarif nasional bahkan internasional hanya saja butuh pembenahan.

” Dengan demikian sangat di harapkan pemerintah daerah Provinsi dan Pusat agar di perhatikan tempat wisatawan di Nias Barat tersebut”

Yang sangat di kunjungi wisatawan tempat wisatawan itu adalah pulau Asu,pulau bawa,sawah,Hinako yang bisa berlancar.

Sesungguhnya Pemerintah daerah Nias Barat perhatikan untuk pengembangan pariwisata di Nias Barat itu,di mana pengunjung sangat ingin datang apa bila lingkungan wisatawan tersebut bersih aman dan nyaman itu semua butuh sentuhan dari pemerintah.

Salah satu yang di harapkan wisatawan di tempat wisata di Nias Barat tarsebut,pertama insfratuktur menuju lokasi karena sangat buruk sedangkan APBD Kabupaten Nias Barat dan Provinsi tidak cukup untuk membangun insfratuktur di sana memang seputaran tempat wisata Nias Barat sebagian ada penginapan dan rumah makan tetapi masih belum maksimal.

Sedangkan teknis masak memasak perlu di tingkatkan kemudian akses jalan atau insfatuktur rusak parah itu yang menjadi kendala mendatangkan investor,pernah datang investor namun akhirnya mundur karena menganggap cukup lama membangun.

Pada tanggal 8 juli 2019 media Bratapos menemui kabid promosi pariwisata dinas pariwisata kabupaten Nias Barat di ruang kerjanya,iya mengatakan bahwa dinas pariwisata kabupaten Nias Barat sedang merancang kebersihan dan ke amanan di lingkungan tempat wisata di Nias Barat ini dan dinas pariwisata juga sedang merancang bagaimana bisa di tetapkan Honor PTT di lingkungan wisata tersebut sehingga lingkungan bersih dan aman sehingga wisatawan yang masuk di nias barat berkelanjutan terus menerus di akhiri.

Reporter : sabar

Editor : zai

Facebook Comments