Janjikan jadi PNS/ASN dengan uang seorang Warga Kayen ditangkap Polisi

by
IMG-20190712-WA0319

PATI , Bratapos.com – Pelaku yang menjanjikan jadi PNS/ASN dengan uang, ditangkap polisi , Korban ditengarai seorang guru hononer asal pasuruan, Kayen Kabupaten Pati , Jumat ( 12/07 ).

Kronologis kejadian Pada hari Jumat tanggal 11 Januari 2019 sekitar Jam 10.00 Wib, korban ketemuan dengan tersangka di rumah makan SS turut Ds. Kayen, Kec. Kayen, Kabupaten Pati, kemudian korban terbujuk oleh tersangka yang akan menolong dan menjanjikan bisa menjadikan Pegawai Negeri Sipil, jika mau menyerahkan uang secara bertahap untuk biaya administrasi, membeli soal tes tertulis, bayar tes kesehatan, bayar penempatan, bayar BPJS dan pada saat itu korban percaya saja karena pada bulan Janauri 2019 kebetulan ada program pengangkatan CPNS.

Setelah itu korban menyerahkan uang kepada tersangka yang pertama kali sebesar Rp. 10 jt, selama 1 bulan tersangka selalu meminta uang tambahan sebanyak lagi 5 kali dengan total keseluruhan sebesar Rp. 41 jt akan tetapi yang ada bukti kwitansi hanya sebesar Rp. 30 juta.

Selanjutnya korban sadar dan merasa ditipu pada saat bulan Februari 2019 nomor HP tersangka sudah tidak bisa dihubungi , atas kejadian tersebut korban membuat laporan di Kantor Polsek Kayen Kabupaten Pati.

Reporter : Sholihul Hadi

Editor : zai

Facebook Comments