by

Rencana Penggabungan OPD Kota Probolinggo Disikapi Oleh Ketua BKPK RI Drs.Sugeng Arijanto

-Terbaru-661 views

Probolinggo,bratapos.com-Sesuai visi misi walikota Probolinggo, membangun Bersama rakyat untuk kota Probolinggo lebih baik berkeadilan sejahtera transparan Aman berkelanjutan. Pada hitungan hari yang ke 99 telah dibuktikan, kami ikut memberi appreciation KPD walikota baru ( habib Hadi ) nama panggilan akrab beliau. Dengan semangat baru dan bahkan direncanakan penggabungan OPD untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan adalah suatu terobosan baru cepat tanggab berani demi terciptanya kota Probolinggo yang sesuai dengan visi misinya.

Menurut PP RI no 18 th 2016 pasal 40 ayat 5 adalah sebagai berikut : Penggabungan urusan pemerintahan yang dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan paling banyak (3) urusan pemerintahan .
Ayat (6) tipelogi dinas hasil penggabungan urusan pemerintahan sebagaimana dimaksud Ayat (1) dapat dinaikkan (1) tingkat lebih tinggi atau mendapat tambahan bidang baru dari urusan pemerintahan yang digabungkan.

Ketua BKPK RI Drs Sugeng Arijanto melanjutkan, evaluasi terhadap Perda no 7 th 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang usianya berkisar 3 tahun malah Bagus inovatif ,tetapi alangkah lebih idealnya jika dievaluasi Secara Keseluruha  dari OPD yang ada. Jika tujuan Walikota Probolinggo, ingin Mengoptimalkan penyelenggara pemerintahan. Sebagai bagian dari masyarakat kota Probolinggo kami ucapkan banyak terima kasih.ujarnya.

Reporter : Saiful M.

Editing : Wo

REKOMENDASI UNTUK ANDA