by

Pembunuh Driver Online, Mulai Menikmati Kursi Pesakitan

GRESIK, BrataPos.com – Wajah pucat, tegang, itulah yang terlihat dari tubuh terdakwa fajar Aditya Putra, saat masuk dalam ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Senin sore (8/7/2019.

Pemuda 20 tahun itu, hanya bisa terdiam lesu ketika duduk di kursi pesakitan, saat jaksa penuntut umum (JPU) Beatrix Novi Temmar dari Kejaksaan Negeri Gresik sedang membacakan berkas dakwaannya.

Dihadapan ketua majelis hakim Rina Indra Janti, dalam dakwaan JPU menyebutkan bahwa, terdakwa membunuh Andre Putra Hariyono, seorang driver online tak lain temannya sendiri berniat mencuri handphone korban.

“Namun karena korban mengetahui aksinya, terjadilan perlawanan. Keduanya akhirnya cekcok diatas kasur. Pertikaian pun berlanjut hingga korban jatuh ke lantai. Hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” ucap Novi.

Lelaki asal Jl Kupang Krajan Gg 8 No 40, Kecamatan Sawahan, Surabaya itu, telah sengaja menghabisi nyawa korban saat dirumahnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. Pembunuhan terjadi setelah terdakwa dan korban pulang dari tempat karaoke di wilayah Surabaya.

Usai korban jatuh ke lantai, terdakwa langsung mengambil kabel charger dan melilitkan ke leher korban. Tidak hanya itu, terdakwa juga memukul kepalanya dengan palu. Korban sudah tidak bernyawa, lalu terdakwa membawa kabur sepeda motor vario korban dan HP.

“Kejadiannya 10 Maret 2019 lalu. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 365 ayat (3),” pungkas Novi.

Terdakwa saat ditanya oleh Hakim Rina, membenarkan dakwaan JPU. Sambil mengetuk palu, akhirnya sidang ditutup dan dilanjutkan pekan depan.

“Sidang ditunda minggu depan agenda pemeriksaan saksi,” tutup Rina.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA