by

Apakah Memperluas Tol Menjanjikan

-Terbaru-1,479 views

Berbicara tentang jalan tol trans di pulau jawa, sedikit dari kita hampir setiap harinya melintasi atau menggunakan  jalan tol. Sekarang pun jalan tol bisa mengakses atau menghubungkan jarak antara dua kota kota terbesar di pulau jawa yaitu Jakarta dan Surabaya.

Kini kita bisa menggunakan jalan tol tersebut. Jalan tol Jakarta- Surabaya sekarang tercatat sepanjang kurang lebih 1.000 kilometer, tol tersebut hanya melanjutkan jalan tol yang sudah ada, tetapi beberapa tahun yang lalu sempat terputusnya jalan tol di beberapa kota.

Dan kini semenjak dipegang Bapak Presiden Joko Widodo sangat berubah. Dari kota Jakarta menuju ke kota Surabaya jalan tol trans tersebut tidak teputus sama sekali.

Tidak hanya Jakarta dan Surabaya saja yang bisa dilalui menggunakan jalan tol, kini pun Bapak  Presiden membuka 4 ruas jalan tol baru di pulau jawa, maupun salah satunya di sisi selatan yang akan di kerjaan atau dibagun oleh jasa marga.

Tetapi ada pula beberapa faktor atau kendala kendala yang cukup serius terkaitnya jalan tol trans jawa ini hampir beberapa titik di kilometre, tepatnya di rest area pun belum cukup memadai sehingga kita harus waspada agar BBM kita cukup digunakan untuk menuju ke tempat rest area. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan masalah ini, agar para pengguna jalan tol bisa menikmati perjalanan mereka.

Penulis : Firman Kurniawan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Penulis : Firman Kurniawan
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya dan jangan sampai isi saldo kartu e-tol anda tidak mencukupi atau saldo yang anda memiliki kurang, dikarenakan tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan pada waktu melewati tol trans tersebut, utumanya pada hari libur dan waktu hari hari besar tiba, jalan tol yang di juluki jalan tol terpanjang di jawa tersebut akan tetap sangat ramai.

Pengendara beroda 4 atau lebih akan mau tidak mau melewati jalan tol itu, karena ada beberapa alasan yang membuat mereka semua lebih memilih jalan tol yang ada.

Karena lebih menghemat waktu perjalanan mereka dan ada yang bilang karena pemandangan yang disajikan sangatlah keren bagi pengendara yang melewati jalan tol tersebut.

Makanya tidak heran masyarakat di Indonesia ingin mencoba atau menjajal jalan tol trans tersebut. Selain itu dengan adanya jalan tol ini beberapa masyarakat berpendepat bahwa ekonomi jadi sangat lancar atau sangat menjanjikan.

Beberapa masyarakat tidak setuju terhadap harga atau tarif tol yg disajikan ketika tol di zaman kepresidenan Bapak  Jokowi Widodo sangat mahal dan beberapa berpendapat bahwa tarif ini relatif murah.

Tinggal kita sendiri bagaimana untuk lebih menyempurnakan bahwa tarif tol yang disajikan apakah cukup bernilai, kita ambil sisi positifnya jadi kita sebagai masyarakat tidak perlu memkritik mahal atau murahnya tarif tol trans jawa ini karena sudah ada pemerintah dan jasamarga yang lebih berperan penting dalam mengatur jalan tol.

Bapak Presiden Joko widodo pun secara langsung mencoba jalan tol trans jawa dari Jakarta ke Surabaya hanya untuk memastikan beberapa waktu yang ditempuh dan melihat langsung kondisi jalan tol apakah layak untuk di lalui oleh para pekendara.

REKOMENDASI UNTUK ANDA