by

Akp.Ramadan Hadiri tahapan penetapan calon kades di desa Hendrosari

GRESIK , Bratapos.com – Dalam pilkades serentak pada tanggal 31 Juli 2019 yang bertepatan pada hari rabu pahing, kurang lebih hampir 256 desa di 18 kecamatan dikabupaten Gresik menggelar pilkades (pilihan kepala desa) secara serentak.

Panitia pemilihan suara dimasing-masing desa sudah melakukan tugasnya sesuai dengan tahapan-tahapannya.

Dikecamatan Menganti ada 16 desa yang mengelar pilihan kepala desa, salah satu contoh didesa Hendrosari ini ada 2 (dua) calon kepala desa yakni antara Asna hadi Saputro (incumbent) bersaing dengan Tarumi (istrinya sendiri).

Pada hari sabtu 29 Juni 2019 ini sekitar jam 19.30 wib hingga selesai, Panitia pemungutan suara Pilkades didesa Hendrosari mengumumkan nomer urut calon kepala desa, dimana nomer urut 1 direbut oleh Asna hadi Saputro (incumbent) dan urut nomer 2 Istrinya sendiri yang bernama Tarumi.

Untuk menjaga stabilitas kantibmas supaya wilayah masing-masing desa aman dan kondusif, Kapolsek Menganti Akp.Ramadan Nasution perwira muda dengan pangkat balok tiga dipundaknya ia menghimbau masing-masing calon kades untuk mengkedepankan sosialisasi /mengkampayekan visi misinya kemasyarakat dari pada money politik karena aturanya jelas.

Disinggung persoalan tingkat kerawanan diwilayah kecamatan Menganti, Akp.Ramadan nasution sudah memprogres setiap personil yang ada desa penyelenggaraan pilkades.

“Untuk wilayah aman kita tugaskan antara 4-5 personil, Cukup rawan 8 personil dan rawan 10-15 personil sesuai bagian operasional polres Gresik.”terang Kapolsek Menganti saat ditemui usia acara menghadiri tahapan penetapan nomer urut calon didesa Hendrosari.

Reporter : iwn

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA