by

Antisipasi Banjir, Desa Sumber Gandu-Pilangkenceng Bangun Drainase

MADIUN, BrataPos.com – Menjadi kepala desa di jaman now ini, tidak cukup hanya dengan memenangi pemilihan saja melainkan juga harus punya visi yang jelas mengenai pembanguan ekonomi desanya. Kepala Desa saat ini bahkan memiliki peran yang sangat menentukan kesejahteraan warga desa.

Seperti halnya yang dilakukan Ahmad Zaini, Slamet Kepala Desa Sumber Gundu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun yang terus berupaya untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi kemarin (27/6/2019).

Prasasti proyek pembangunan drainase, menerima usulan masyarakat melalui musyawarah dusun untuk membangun dranase (talut). Hal itu untuk memperlancar saluran air di RT. 15. Pembangunan Drainase dengan volume dengan panjang 91 M menggunakan anggaran Dana Desa sebanyak Rp.64.200.000 juta.

IMG-20190626-WA0021

Menurut keterangan warga sekitar menyampaikan bahwa dengan dibangunnya drainase tersebut, tentunya sangat bermanfaat, apalagi saat musim hujan.

“Adanya derainase tersebut tentunya sangat berguna bagi warga mas, apalagi pembangunannya kan menggunakan Dana Desa dan pastinya harus sesuai dengan di RAB. Ya semoga saja bangunannya awet, dan dapat dimanfaatkan saat musim hujan tiba” terangnya.

Sementara Kepala Desa Sumber Gandu Slamet mengatakan, dalam setiap pembangunan pemerintah desa melibatkan masyarakat. “Hal itu dilakukan agar masyarakat juga memanfaatkan Dana Desa,” pungkasnya.

Reporter : suwarno
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA