SDN Balongwangi III Kec.Tikung Kab. lamongan Bangun Gapura Dengan Uang Wali Murid

129

LAMONGAN, Bratapos.com – Didaerah agak terpencil di wilayah kec.tikung brata pos mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, bahwa adanya pungutan untuk pembangunan gapura SDN Balongwangi III kec.tikung sebesar 100rb persiswanya.

setelah kami lakukan konfirmasi paɗa kepala sekolah bapak Erpandi,beliau membenarkan adanya punggutan tersebut ɗan berasumsi sudah mendapat persetujuan dari orang tua murid dan komite sekolah ,dengan dalih urunan/sumbangan.

Proses pembangunan yang menghabiskan dana sekitar 30jt rupiah tersebut di bangun dalam kurun waktu 3tahun tutur kepala sekolah,pada kamis20juni 2019.

Hal tersebut telah kami konfirmasikan kepada Kabid SD dinas pendidikan bapak Sukur melalui Whattshap, dan sudah dibaca namun belum aɗa jawaban. mengutip dari Peraturan kemendikbud nomer 75 tahun 2016 yaitu sekolah bisa meminta tambahan biaya operasional pada orang tua murid dalam keadaan apaɓila sangat dibutuhkan untuk kelangsungan proses belajar mengajar.

Dalam bentuk sumbangan,bukan punggutan,dua kalimat yang sangat multi tafsir dan patut diuji kebenarannya, Sebagai peletak dasar pendidikan harusnya SDN Balongwangi III respek dan lebih melihat masyarakat sekitar serta memberikan garansi pada pemerintah yang mewajibkan proses wajib belajar 9tahun dalam menjaga amanat UUD 1945 sehingga tidak banyak membebani masyarakat dengan biaya pendidikan yang macam macam.

Sehingga mampu membangun struktur masyarakat yang cerdas,adil dan makmur di negara kesatuan republik indonesia khususnya masyarakat Lamongan,sehingga slogan Lamongan Megilan benar benar bisa kita rasakan bersama

Reporter : slamet

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments