Pemilik 15 Poket Sabu, Jalani Sidang

90

GRESIK, BrataPos.com – Terdakwa Moh Fahtoni (33) harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Gresik. Warga desa Mojopuro Wetan Rt.02 Rw.01, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik itu tersandung perkara Narkoba.

Pria yang berprofesi sebagai sopir ekpedisi muat ikan itu, saat duduk di atas kursi pesakitan hanya bisa terdiam ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurul Istiana sedang membacakan berkas dakwaan.

Dalam surat dakwaannya yang diketuai oleh majelis hakim Fransiskus Arkadeus Ruwe. Terdakwa didakwa dengan dua pasal. Yakni, pasal 114 ayat ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Jaksa menilai terdakwa telah memiliki menyimpan dan menguasai 6 poket sabu. Terdakwa ditangkap pada tanggal 19 Januari 2019 sekitar jam 23.30 Wib di pinggir Jl. Raya desa Mojopuro Wetan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik oleh Sat Narkoba Polres Gresik.

IMG-20190619-WA0040

Usai membacakan surat dakwaan. Terdakwa tidak keberatan atas dakwaan Jaksa. Ia menerima apa yang didakwa oleh Jaksa. “Benar yang mulia,” kata terdakwa.

Majelis Hakim Fransiskus Arkadeus Ruwe yang memimpin sidang memberikan waktu pekan depan dengan agenda keterangan saksi.

“Bu jaksa penuntut umum (JPU), pekan depan hadirkan saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” pinta hakim sambil mengetuk palu tandanya sidang berakhir.

Terdakwa lalu digiring ke ruang tahanan dengan mengenakan rompi orange.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

Facebook Comments