by

Lagi-lagi Pesantren dan Madin mendapatkan Dana hibah dari Pemkab Bungo, ini pesan Bupati

Bungo , Bratapos.com – Sebanyak 31 pesantren yang Ada dikabupaten Bungo lagi-lagi mendapatkan Bantuan Dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bungo masing-masing Rp. 10 juta.

Sebanyak Rp. 310 juta Dana yang di alokasikan. Dan Alokasi Dana Hibah tersebut diambil dari Dana APBD tahun 2019 Dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bungo H. Mashuri SP ME diruang Pola kantor Bupati Bungo, Rabu (19/06) pagi.

Hadir dalam acara penyerahan Dana hibah, Sekda Bungo H. Ridwan Is, MM, Staff Ahli Bupati Bungo, para Kabag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo bersama Kepala OPD lain, Pimpinan Ponpes, serta undangan Lain nya.

H. Mashuri menjelaskan, adapun tujuan Bantuan ini diberikan kepada lembaga pesantren guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan syiar Islam yang Ada dilingkup Kabupaten Bungo.

“Selamat saya ucapkan untuk Ponpes yang mendapatkan dana hibah. Ini Kali ketiga pemkab Bungo memberikan Bantuan melalui anggaran Dana hibah APBD Tahun anggaran 2019, Alhamdulillah Kabupaten Bungo merupakan Kabupaten yang rutin memberikan dana hibah kepada Pondok Pesantren dan Madin. Semoga kedepan bisa kita tingkatkan lagi sesuai kemampuan daerah,” tutur Bupati.

Bupati Mashuri mengapresiasi seluruh Ponpes yang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan keagamaan di Kabupaten Bungo. Harapan nya agar seluruh Ponpes yang ada di Kabupaten Bungo dapat terus melakukan syiar dan berdakwah, mengenalkan ajaran-ajaran Islam kepada generasi penerus bangsa khususnya yang Ada di Kabupaten Bungo.

Selain Pondok pesantren , Pemerintah Kabupaten Bungo juga mengalokasikan dana hibah untuk Madrasah Diniyyah (Madin).

Reporter : hard

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA