Jalin Silaturahmi, Komunitas Gresik Damai On Facebook Gelar Halal Bi Halal

by
IMG-20190616-WA0061

GRESIK, BrataPos.com – Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah telah usai. Namun suasana dan euforia lebaran masih terasa, terutama bagi umat Muslim yang merayakan.

Seperti halnya yang dilakukan komunitas Gresik Damai On Facebook (GDF). Komunitas yang sudah ribuan anggota itu mengadakan acara halal bi halal yang diadakan pada Minggu pagi (16/6/2019). Acara yang penuh persaudaraan itu digelar di Kopi Kelir Kebomas Gresik.

Selain mengadakan acara halal bi halal. Gresik Damai On Facebook juga silaturahmi serta ngopi bareng bersma komunitas lain. Seperti presiden Gresik Sumpek Warsito, Komunitas Seduluran Gresik Suroboyo (SGS) Slamet, dan lembaga DPK-GMDM Gresik Hariono serta Komunitas nDS (nDukun Sumpek) yang diwakilan oleh Teguh Perdana.

Dalam sambutannya presiden Gresik Sumpek Warsito, Komunitas Seduluran Gresik Suroboyo (SGS) Slamet, dan lembaga DPK-GMDM Gresik Hariono, mengapresiasi kepada komunitas Gresik Damai On Facebook yang telah megadakan halal bi halal sekaligus sebagai ajang saling kenal.

“Alhamdulillah saya senang dan mengapresiasi dengan adanya halal bi halal. Ini sebagai ajang membangun silaturahmi, bermaaf-maafan antar pengurus dan juga anggota,” ujar mereka.

Mereka menambahkan, mengucapkan terima kasih atas undangnya dalam acara yang penuh persaudaraan ini. Mumpung ini masih suasana lebaran. Saya minta maaf bila ada salah kata yang kurang berkenan.

“Saya akan terus saling komunikasi antar ketua komunitas yang ada di Kabupaten Gresik tercinta ini. Saya juga senang dan bangga pada komunitas Gresik Damai On Facebook yang mengadakan acara halal bi halal dan silaturahmi serta ngopi bareng,” katanya yang dibarengi tepuk tangan.

IMG-20190616-WA0062

Ada yang menarik dalam acara halal bi halal ini. Setiap ketua Komunitas saling bertukar sofenir.

Sementara Ketua Gresik Damai On Facebook Crlsna Echo mengatakan, selain mengadakan acara halal bi halal. Ia juga mengadakan kopdar perdana. Selama terbentunknya komunitas Gresik Damai On Facebook baru kali ini mengadakan kopdar.

“Selain itu kita juga mengenalkan antar anggota kita, dengan komunitas lain. Yang pasti saling mengenalkan diri,” ujarnya yang didampingi oleh Hari Riswanto sebagai penggagas.

Ia juga menambahkan, komunitas kami sudah banyak melakukan sosial. Seperti yang terjadi bencana banjir di Benjeng. Kita turun langsung ke lokasi. Selain itu, kita juga memberika nasi bungkus pada korban banjir di Benjeng beberapa bulan lalu.

Komunitas kami sesuai visi dan misi mengedepankan Kegitan sosial. Alhamdulilah sekarang di Group Facebook sudah ribuan anggota. Namun kalau anggota inti sementara hanya sekitar 60 orang.

“Untuk menjaga kekompakan antar anggota, kita terus koordinasi dan terus silaturahmi. Kita juga saling komunikasi dengan komunitas yang ada di Kabupaten Gresik. Kita punya visi misi berbeda namun tetap satu tujuan yakni menjaga NKRI. Kita juga saling menjaga,” katanya.

Kedepan tetap mengikuti kondisi dan perkembangan. Yang jelas program yang sudah digagas oleh teman-teman, seperti khitanan massal akan segera terlaksana.

“Selain itu kita juga akan mengadakan Jumat berkah. Kita setiap bulan mengelilingi masjid-masjid yang ada di Gresik untuk pembagikan nasi bungkus,” tambah Hari Riswanto.

Dalam hala bi halal ini selain foto bersama, juga disuguhkan hiburan musik dangdut. Satu persatu semua yang hadir melantunkan suara emasnya.

Reporter : jml
Editor : nr
Reporter : redaksi

Facebook Comments