Pembangunan Irigasi Desa WaruBeron Terkesan Asal Asalan

by
IMG-20190614-WA0307

Sidoarjo , Bratapos.com – Balongbendo Sidoarjo Pembangunan Saluran air atau saluran Irigasi mestinya di Bangun secara baik dan benar, biar nantinya air yang mengalir ke persawahan bisa lancar serta hasil para petani menjadi baik hal ini tidak di terapkan oleh pemerintahan Desa Waruberon Kecamatan Balongbendo, kabupaten Sidoarjo.Jumat ( 14/06 ).

Dengan menggunakan Dana Desa Anggaran tahun 2019 mesti nya di laksanakan sesuai dengan anggaran yang di keluarkan oleh Pemerintah tapi fakta pengerjaan di lapangan kurang bagus.

IMG-20190614-WA0309

Bahkan terkesan asal asalan, saat awak media konfirmasi terkait pembangunan Irigasi tersebut, warga terkesan tidak setuju dengan hasil bangunan yang terkesan asal asalan itu, ini uang negara, uang rakyat juga, Di kasih Amanah gitu aja sudah menyimpang, ujar warga yang tidak mau di sebut nama nya.

Mestinya dari team pengawas pembangunan kecamatan Balongbendo melakukan tindakan atau teguran kepada Saiful selaku kepala Desa Waruberon, Karena pembangunan saluran Irigasi terkesan asal asalan tidak sesuai speak atau materi yang di berikan oleh pemerintah.

IMG-20190614-WA0308

Dalam hal ini Pemkab Sidoarjo, Dana desa dengan anggaran Rp 20.626.000,tak selayak nya bentuk fisik bangunan seperti itu?.

Sikap tutup mata Pemerintahan Desa waruberon terhadap pembangunan saluran Irigasi perlu ada nya tindakan lebih lanjut Dari Pemkab Sidoarjo, baik Dari team audit BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan) atau pun Dari INSPEKTORAT,Biar masyarakat mengetahui bentuk penyimpangan anggaran Dana Desa tersebut,Bahkan awak media mau konfirmasi terkait masalah tersebut menemui Puguh selaku Camat Balongbendo,Dalam hal ini tujuan media sendiri mau klarifikasi terkait pembangunan saluran Irigasi Di Desa waruberon Kecamatan Balongbendo.

Reporter : Barka/Sult

Editor : zai

Facebook Comments