Bertahun Tahun Sumari Mengalami Gangguan kejiwaan

by
IMG-20190614-WA0123

TRENGGALEK, Bratapos.com – Sudah bertahun tahun Sumari 30 tahun warga Desa Karangtengah kecamatan panggul kabupaten trenggalek mengalami ganguan kejiwaan atau kerap di sebut Orang dengan gangguan jiwa ( OGDJ).Kondisi itu membuat keluarganya memilih untuk memasungngnya pasalnya usai mengalami hal itu Sumari kerap melakukan Aksi aksi yang membahayakan dirinya sendiri atau orang lain.

dan hingga hari ini berbagai usaha di tempuh keluarganya untuk menyembuhkanya namun tak juga berbuah hasil terpaksa dipasung oleh keluarganya.

Selama bertahun tahun dua kaki Sumari berada dalam pasungan balok kayu. Ia kesehariannya dirawat oleh kedua orang tuanya, yakni Mesni dan Jemi Gangguan jiwa yang diderita Sumari, sebetulnya sudah berlangsung lama, namun tidak parah.

IMG-20190614-WA0122

Baru bulan bulan terakhir ini, gangguan jiwa Sumari semakin parah.

Sumari yang yang lulus sekolah dasar ini, mulai mengamuk kepada Warga sekitar dan ibunya yang merawat setiap harinya. Bahkan Jemi ibu Sumari tak luput dari amukan Sumari ketika memberi makan dan memandikannya.

Mesni mengaku, anaknya mengalami gangguan jiwa selama bertahun tahun belakangan ini tiba-tiba sering mengamuk. Karena menurut Mesni dan Istrinya gangguan jiwa anaknya semakin parah dan mengamuk, maka mereka memutuskan untuk memasungnya.

“Sudah berbulan bulan ini makin parah, dulu Sumari ini masih sempat bantu-bantu saya menjadi kuli macul di ladang. Tapi sekarang sudah tidak bisa bantu lagi, ya terpaksa dipasung kerana mengamuk,” jelas Mesni saat di kunfirmasi awak media lewat telepon seluler jumat (14/06/2019 ).

Orang tua Sumari tak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan anaknya. Pasalnya kondisi ekonominya tergolong warga miskin, apalagi pekerjaan hanya seorang tani dan buruh serabutan.

Kini keluarga Sumari berharap pada pemerintah daerah setempat, agar peduli dan memberi perhatian pada anaknya yang mengalami gangguan jiwa ini Orang tuan Sumari menginginkan.

Sumari bisa sembuh dan beraktifitas seperti dulu lagi kami serahkan semuanya kedalam tangan tuhan kami yakin dan percaya tuhan punya rencana yang terbaik untuk anak kami pungkas ” mesni.

Reporter : yanto

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments