Politisi PKS Meminta Pemerintah untuk Menertipkan Tambak Udang yang Diduga Elegal

111

Sumenep , Bratapos.com – Hosri Yunanto, Anggota Komisi II DPRD Sumenep mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) untuk menertipkan keberadaan tambak udang yang diduga tidak mengantongi izin, elegal, kamis (13/06/2019)

Sebab, disinyalir meresahkan warga. Apalagi, keberadaanya menimbulkan limbah sehingga membuat masyarakat tidak nyaman. Otomatis, sebagian warga menginginkan agar pemerintah bijak dan tegas dalam mengawal, mengawasi serta menertibkan tambak udang yang melanggar prosedur itu.

“Salah satunya, terjadi pada Tambak udang di Desa Pakandangan Barat. Di mana tambak udang dilokasi diduga tidak mengantongi izin. Selain itu, diduga melakukan reklamasi pantai. Sehingga, membuat sejumlah Warga protes,” kata Hosri panggilan akrapnya.

Selain itu, disaat politisi PKS ke lapangan untuk melihat langsung tambak udang tersebut, Anggota Dewan dari Dapil II ini langsung meminta pihak terkait untuk melakukan penertipan tambak udang yang di duga elegal itu.

“Berdasarkan amatan kami di lapangan, maka diperlukan adanya penertiban terhadap tambak udang yang ada di desa Pakandangan tersebut. Sebab, sudah dikeluhkan oleh warga dan sudah menjadi keresahan,” paparnya.

Dengan demikian, Pihaknya tidak menginginkan keberadaan bisnis yang dinilai menjanjikan itu malah membuat warga merugi.”Untuk, pemkab hendaknya diminta turun tangan melakukan pengawasan dan menertibkan keberadaan tambak udang,” tutupnya politisi PKS itu.

Reporter : sabit/zr

Editor : zai

Facebook Comments