H Hasanuddin Leo, anggota DPRD Kota Makassar bahas penyebab bocornya pipa air (PDAM)

0
39

Makassar , Bratapos.com – Saat di temui di kediamannya dalam rangkah silaturahmi  dengan Hasanuddin Lea anggota DPRD kota Makassar partai PAN Komisi B dan ketika kita  bertanya soal pengebab kebocoran pipa air (PDAM) maka beliau menjelaskan titik persoalan masalah Kebocoran air (PDAM) yang berdampak kepada pelayanan masyarakat.

DPRD Kota Makassar dari partai PAN, H Hasanuddin Leo, SE.,M.Si.Ak mengatakan bahwaYang inilah yang mendasar karena air dari (PDAM) Perusahaan Daerah Air Minum itu masyarakat itu membayar air maka untuk mengembangan air bersih agar haruslah meningkatan kualitas air,” ucapnya Rabu(12/06/2019) Jalan Raja Wali.

“Jadi di samping di ganti karena di menyuplai dari berbagai walayah juga (PDAM) Perusahaan Daerah Air Minum memang sangat memperhitungkan diameter tekanan karena kalau tidak sesuai maka bisa terjadi kebocoran.

Saya kira agenda kita melihat yang menjadi kebutuhan rill pada masyarakat yaitu seperti kebutuhan (PDAM) dan Ada pula hal yang harus di lakukan dalam sering kali terjadi kebocoran air karena adanya pipa-pipa yang banyak kropos menyebabkan arinya itu bau comberan sehingga tidak layak untuk di konsumsi masyarakat.

Dari 40% tingkat kebocoran air berarti yang di suplai oleh masyarakat itu 60% dan artinya di perlukan peremajaan pipa

Untuk peremajaan pipa itu membutuhkan anggaran yang sangat besar akan tetapi jika di programkan dengan jelas itu dalam peruntukannya bagi masyarakat.

Saya kira yang pertama bagaimana supaya masyarakat makassar terpenuhi air bersih 70% dan yang di dapat pada (PDAM) tetapi kenyataan bahwa tidak sesuai dengan apa yang mereka dapatkan dan Yang kedua masalah bajet yang cukup besar dan juga jelas kegiatan karena ini terkait palayanan terhadapan masyarakat.

Reporter  : faulus

Editor : dr

Facebook Comments