Ramai Pengunjung, Rutan Kelas IIB Sumenep Perketat Keamanan

by
IMG-20190611-WA0253

Sumenep , Bratapos.com – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dimanfaatkan untuk bersilaturrahim sekaligus membesuk keluarga keluarga warga Binaan rutan kelas IIB Sumenep yang berada di Jalan Podak, Pabian Kota Sumenep.

Beni Hidayat, Kepala rutan kelas IIB Sumenep, mengatakan jumlah pengunjung ada lonjakan sekitar 300% dari sebelumnya 100-150 kini naik hingga sekitar 500 orang pasca lebaran.

“Dengan banyaknya pembeduk. Jadi, perketat pemeriksaan barang barang yang di bawa keluarga penghuni rutan saat besuk,” Ungkapnya

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, pihaknya menambahkan personel pengamanan dari petugas rutan dan di back up dari kepolisian. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang yang dibawa oleh keluarga warga binaan seperti narkoba maupun senjata tajam.

“Hingga hari ini petugas belum menemukan barang terlarang yang di bawa oleh pembesuk sehingga kondisinya aman terkendali,” jelasnya.

Beni menegaskan, pengawasan ektra ketat ini akan berlangsung sampai H+7 lebaran atau setidaknya sampai habis lebaran ketupat atau sampai pembesuk normal kembali seperti biasa.”Jumlah keseluruhan warga binaan dirumah tahanan kelas IIB sumenep sebanyak 321orang,”.

Reporter : sabit/zr

Editor : zai

Facebook Comments