Plt Bupati Malang dan Tokoh Masyarakat Menolak Keras Aksi Kekerasan Serta Provokasi

0
165

Malang , Bratapos.com – Plt Bupati Malang beserta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat menolak keras segala bentuk anarkisme dan kekerasan. Sebab hal itu bisa membuat masyarakat menjadi tidak aman, nyaman dan damai. Aksi mereka membuat Vidio Testimini suwatu pernyataan sikap menolak kekerasan diwilayah Hukum Polres Malang Polda Jawa timur. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (11/06/2019).

Plt Bupati Malang H.M.Sanusi menghimbau pada seluruh warga Kabupaten Malang agar tidak terhasut oleh provokasi yang menyesatkan. Menolak ajakan demo anarkis dan mengindari segala pertikaian.

IMG-20190611-WA0247

“Saya sangat menentang segala bentuk anarkisme dan provokasi. Saya mengajak masyarakat kabupaten malang untuk menjaga ketertiban, kedamaian, agar aman dan nyaman. Saya berharap warga kabupaten Malang berbuat yang terbaik dan menjaga kondusifitas wilayah malang,” himbau Sanusi.

Ajakan damai dan menolak kekerasan juga disuarakan oleh Bambang Sutiono, tokoh masyarakat asal Desa Gadungsari Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Ia menyerukan menolak kerusuhan terutama dalam menyambut Sidang di MK.

” Kami bersama Warga Gadungsari Tirtoyudo menolak kerusuhan. Hal tersebut tidak lain adalah demi terwujudnya Keamanan dan Ketertiban serta kesejahteraan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pinta Bambang.

Hal yang sama juga dilontarkan Ismail, tokoh pemuda dan Security Desa Mulyoagung Kecamatan Dau. Dirinya dan para pemuda desa Mulyoagung gencar mengajak aksi damai. Hindari segala bentuk kerusuhan, karna akan merugikan diri sendiri dan masyarakat Malang pada umumnya.

Penolakan kerusuhan juga disuarakan oleh Pendeta Sunaryo Karno asal SumberBoto Kecamatan Donomulyo Malang. Ketua Gereja sidang Jamaat ini menolak keras segala bentuk kerusuhan.

“Kita semua merindukan kedamaian serta NKRI harga mati. Jangan ada lagi provokasi dan adu domba. Semua adalah saudara sesama bangsa Indonesia,” seru Pendeta Sunaryo.

Ditempat terpisah, Aksi seruan damai juga didengungkan Ngriptanto Tokoh masyarakat asal Desa Tawang agung Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang. Wilayah yang berbatasan dengan kabupaten Lumajang ini jauh dari hingar bingar politik. Untuk itu pihaknya berharap situasi aman dan damai diwilahnya tetap dipertahankan. Dengan membuang jauh saling tuduh, saling fitnah, saling kecam.

” Mari pertahankan hidup rukun, damai dan tentram diwilayah Ampel Gading. Bekerjalah sesuai bidang masing masing. Mari kita bantu Polisi dengan menjaga lingkungan masing masing,”pungkas Ngriptanto.

Reporter : Ard

Editor : zai

Facebook Comments