by

Gema Takbir Berkumandang Di Kenayan

Kendal , Bratapos.com – Setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan, Idhul Fitri disambut dengan suka cita oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia.Tak terkecuali oleh warga Dusun Kenayan Desa Karanganom Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah.selasa malam ( 04/06 ).

Warga Dusun Kenayan menyambut Idhul Fitri 1440 H dengan menggelar takbir keliling desa dan pesta kembang api, Selasa (4/6/2019) seusai Shalat Maghrib.
Takbir keliling tersebut diikuti oleh warga RT 11 dan 12 RW 03.

Suasana kemeriahan takbir keliling di Dusun Kenayan
Suasana kemeriahan takbir keliling di Dusun Kenayan

Basuki atau akrab dipanggil dengan sebutan mbah Geong selaku Ketua panitia acara takbir keliling mengatakan bahwa takbir keliling ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari warga Dusun Kenayan.

” Biaya penyelenggaraannya diperoleh dari hasil iuran Anggota Ikatan Pemuda Serba Guna (IPSENA) dan iuran dari warga RT 11 serta RT 12, dimana tahun ini diikuti oleh 1.500 orang “, kata Mbah Geong.

Mbah Geong menambahkan bahwa seusai takbir keliling dilanjutkan dengan pesta Kembang api yang dilakukan di perempatan perbatasan RT 12 dan 12. Semuanya dilakukan hanya untuk memeriahkan malam Idhul Fitri dan untuk mempererat ukhuwah sesama warga.

Sementara itu Giman selaku Ketua Rt 11 saat ditemui Bratapos.com mengatakan sangat mengapresiasi atas peran dari anggota IPSENA dalam kegiatan takbir keliling dan pesta kembang api di Dusun Kenayan.

” Saya bangga kepada warga yg selalu guyub rukun “, ujar Giman.

Reporter :  Nardi Cakwer/Adp

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA