Tjuk Harijono.SH Ketua BPW PERADIN JATIM KAWAL ADVOKAT PERADIN YANG BARU DI LANTIK PT

by
IMG-20190601-WA0022

Surabaya , Bratapos.com – Organisasi Advokat memiliki fungsi Sebagai penyelenggara pendidikan khusus profesi Advokat , ujian advokat , mengangkat Advokat yang telah lulus ujian Advokat, melakukan pengawasan terhadap advokat, Menyusun Kode Etik memeriksa dan mengadili pelanggaran kode etik profesi advokat, sesuai dengan Undang – undang Advokat Bab X, Pasal 30 ayat (2) Organisasi Advokat berbunyi, “Setiap Advokat yang diangkat berdasarkan undang-undang ini wajib menjadi anggota Organisasi Advokat”.

IMG-20190601-WA0024

Seperti yang dilakukan oleh Organisasi Advokat PERADIN Jawa Timur , (Persatuan Advokat Indonesia) Jawa Timur yang telah mengajukan pengangkatan sumpah Advokat pada Pengadilan Tinggi ( PT ) Surabaya untuk melaksanakan Sumpah Advokat yang dilaksanakan di aula Pengadilan Tinggi Surabaya. Jum’at (31/05/2019).

IMG-20190531-WA0127

Menurut ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya H. Abdul Kadir, SH., MH. mengatakan, Penyumpahan advokat sesuai dengan pasal 4 (1)UU no 18 tahun 2003 yang berbunyi sebelum melaksanakan profesinya Advokat wajib di sumpah menurut agamanya di sidang terbuka Pengadilan Tinggi sesuai wilayah hukumnya, dalam sambutannya.

Sebagai penegak hukum saya berpesan dalam pembelaan klennya kita saling menghormati sesama advokat, sama saudara jangan sampai saling sikut yang dapat merugikan satu dengam yg lain, dan para advokat yg baru disumpah dalam melaksanakan tugas sebagai advokat saya berharap bisa sesuai dengan UU advokat, pesannya.

IMG-20190601-WA0025

Dalam hal ini PERADIN ( Persatuan Advokat Indonesia ) Jawa Timur yang di ketuai Tjuk Harijono SH akan selalu membantu advokat yang baru di sumpah, tidak akan melepaskan begitu saja, akan membantu dalam hal pendampingan klien, ataupun pembelaan kliennya.

Kami tidak akan melepaskan begitu saja, kami siap membantu dan berbagi pengalaman kepada semua advokat mudah yang baru menjalani sumpah, kata ketua BPW Peradin Jawa Timur setelah sumpah Usai.

Semua Advokat yang masuk Organisasi advokat PERADIN merupakan tanggung jawab kami karena Peradin juga membentuk advokat yang berpegang teguh terhadap undang undang dan membentuk Advokat baru yang berkarakter, sambungnya.

IMG-20190601-WA0023

Sebelum acara penyumpahan selesai Peradin ( Persatuan Advokat Indonesia ) menyerakan kenang kenangan kepada ketua Pengadilan Tinggi Surabaya yang serahkan oleh ketua Peradin DPW jawa Timur Tjuk Harijono SH.

Reporter : bnd

Editor : dr

Facebook Comments