by

Komunitas Gresik Damai, Bagi Takjil Pada Warga

GRESIK, BrataPos.com –  Bulan suci Ramadhan ini, merupakan bulan yang penuh berkah. Tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan perbuatan baik, terutama umat islam. Salah satunya adalah dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa.

Untuk mencari berkah di bulan yang penuh ampunan ini, ramai dilakukan oleh organisasi atau komunitas tertentu. Setiap hari selalu ada kelompok atau komunitas yang melakukan kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan Komunitas “Gresik Damai”.

Bahkan, Komunitas yang digagas dua orang yakni Hari Riswanto dan Crisna Echo ini, salama bulan puasa sudah melakukan kegiatan bagi-bagi takjil sebanyak empat kali. Mereka pindah-pindah tempat.

Terakhir, Komunitas yang berjumlah puluhan anggota itu, dilaksanakan di depan Balai Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik. Rabu, (29/5/2019) sekitar jam 16.45 Wib.

Hanya hitungan menit, 200 bungkus makanan yang dibagikan pada pengendara yang sedang melintas ludes. Usai melakukan bagi-bagi takjil. Mereka yang berjumlah 35 anggota yang membagikan takjil dilanjut dengan buka puasa bersama di rumah Maulau, selaku anggota “Gresik Damai” di Desa Jatirembe, Kecamatan Benjeng-Gresik.

Hari Riswanto, selaku penggagas Gresik Damai mengatakan, agenda bagi-bagi takjil ini merupakan upaya kepedulian dan berbagi pada sesama di bulan yang penuh berkah ini.

“Komunitas ini baru terbentuk. Alhamdulilah di tahun ini kita bisa berbagi takjil sudah 4 kali. Terlaksananya kegiatan ini, tidak luput dari partisipasi para anggota, yang menyisakan sedikit rizkinya untuk berbagi sesama,” terangnya.

Hari juga berharap kedepannya, untuk terus membantu orang yang membutuhkan bantuan. Karena Gresik Damai ini bersosial tinggi.

“Selain itu, kami juga bersinergi dengan semua Komunitas maupun Lembaga dan pemeriantahan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik,” harapnya.

Reporter : jml
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA